Jumat, Juli 19, 2024

Pj.Bupati Pulang Pisau Buka Musrenbang RPJPD 2025- 2045

More articles

PULANG PISAU ,dutametro.com.- Bertempat di Aula Bapperida Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (4/4/2024), berlangsung acara Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun perencanaan 2025-2045.

Kegiatan dibuka langsung Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani. Turut hadir para asisten, kepala OPD, para camat, kepala PT Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, dan para undangan lainnya.

“RPJPD Kabupaten Pulang Pisau merupakan penjabaran dari visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN, RPJPD Provinsi Kalteng dan Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW,” kata Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau.

Ia menyebut, pada periode pertama yakni 2025-2029 penguatan fondasi transformasi pada pembangunan Kabupaten Pulang Pisau berorientasi untuk terus bergerak maju dengan mengedepankan daya saing daerah, inovasi masyarakat dan daerah untuk mewujudkan kehidupan yang sejajar sejajar engan daerah lain dengan mengandalkan potensi yang dimiliki.

“Jadi, untuk mewujudkan tentu kemampuan nyata pemerintah dan masyarakat dalam memenuhi ketersediaan sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas serta mampu memenuhi tuntutan akan kebutuhan di masa yang akan datang dalam menunjang pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Selanjutnya, diperiode kedua 2029-2034 yakni akselerasi transformasi dengan mewujudkan kapasitas dan peningkatan kompetensi Kabupaten Pulang Pisau dalam pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, pengembangan secara optimal potensi unggulan yang dimiliki oleh masing-masing sektor.

“Hal tersebut guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dari segala aspek baik sandang, pangan dan papan,” tukasnya.

Kemudian lagi diperiode ketiga (2035-2039, Nunu menyebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dalam wujud harapan akan kondisi masyarakat yang baik secara lahir dan batin.

“Ini meliputi kondisi diberbagai bidang kehidupan seperti bidang pendidikan, kesehatan dan kemampuan dalam mengaktualisasikan diri dari seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Dan, untuk periode keempat atau sampai tahun 2045 keberlanjutan pembangunan untuk memenuhi hidup serta mempertahankan kualitas hidup masyarakat pulang Pisau pada masa sekarang dan yang akan datang dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan musrenbang ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Pulpis untuk membuka secara luas partisipasi dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam pembangunan daerah yang dimulai sejak tahapan,” sebutnya.( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest