Dua Bulan Menjabat, Kasat Narkoba Polrestabes Semarang Ungkap Peredaran Narkoba

oleh -102 Dilihat

Perang melawan narkoba memerlukan sinergitas dan kerja sama dengan semua lapisan masyarakat, terutama dalam kegiatan penyuluhan, sosialisasi bahaya narkoba. Namun pihaknya dalam menjalankan tugas tetap mengacu pada tupoksinya.

Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polrestabes Semarang Kompol Edy Sulistiyanto, SE,MH yang baru menjabat dua bulan. Senin (6/6/2022).

“Kami dalam bertugas sesuai tugas pokok dan fungsinya, dalam hal ini memberantas tindak kejahatan narkoba, disamping itu kami ada tim untuk melakukan penyuluhan antisipasi maupun pencegahan, ” jelas Edy.

Menurut penuturan Edy selama dua bulan bertugas sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Semarang pihaknya menangkap pengedar dan juga perantara narkoba dengan barang bukti, dan saat ini dalam proses penyidikan.

“Kemarin kami tangkap pengedar saat akan transaksi, kedapatan barang bukti berupa sabu paket kecil-kecil dan timbangan, ada sisa penjualan sekitar 30gram, disamping itu ada juga yang 9 paket yaitu 9 gram, dan ada yang 5 paket jumlah 1,5 gram. Saat ini sedang proses penyidikan,” ungkap Edy.

Ia juga mengatakan, dalam mencegah peredaran narkoba yang menyasar kalangan anak muda, pihaknya melakukan kegiatan penyuluhan.

“Dalam hal ini kami lakukan kegiatan penyuluhan dan untuk kegiatan tersebut semua fungsi di kepolisian bisa, ditambah lagi kami punya banyak mitra kerja seperti LSM yang berkecimpung di Bidang pencegahan penyalahgunaan narkoba, itupun kami sangat apresiasi kepada mereka,” paparnya.

Edy menambahkan, bahwa pihaknya terus berupaya menghentikan laju peredaran narkoba dengan cara melakukan penyuluhan-penyuluhan dan tindakan.

“Pelaku penyalahgunaan narkoba pasti kami tindak sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

(Vio Sari/Angger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.