Jumat, Maret 29, 2024

MAN 1 Gelar Seleksi Calon Siswa Baru

Must read

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang Panjang melaksanakan seleksi penerimaan calon siswa baru gelombang II, Ahad (5/6). Sebelumnya seleksi gelombang l sudah digelar pada 7 Maret lalu.

Kepala MAN 1, H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag. M.Si menyampaikan apresiasi terhadap orang tua calon murid baru yang telah jauh-jauh datang dari berbagai kabupaten kota, provinsi, bahkan dari luar Sumatera. Julpiadi juga memberikan motivasi kepada pelamar agar mengikuti ujian penuh semangat agar mendapatkan hasil terbaik antara 356 orang pesaing kali ini.

Sementara Ketua Komite, Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi menjanjikan akan menambah satu kuota lagi penerimaan calon siswa baru yang semula direncanakan hanya 6 rombel menjadi 7 rombel tahun ini dengan percepatan pengadaan RKB.

“Ada beberapa motivasi yang mendasari minat calon siswa baru memasuki madrasah ini. Ada yang karena dorongan orang tua. Ada yang karena mengikuti kakak atau tetangganya yang telah tamat. Ada yang karena mengingat dekatnya jarak dari rumahnya. Ada yang ingin belajar mandiri dengan cara lebih jauh dari orang tua. Ada yang ikut-ikutan teman. Dan, bahkan ada yang betul-betul menambah ilmu untuk bekal hidupnya,” ungkap Ketua PPDB, Albazar, S.Pd.

Ia mengimbau agar setelah diterima di MAN 1, para siswa menyatukan niat menambah ilmu untuk bekal hidup kemudian hari. (rilis)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article