Penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 Oleh Bupati, DPRD Agam Gelar Rapat Paripurna

oleh -117 Dilihat

Agam, Dutametro-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2021.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, didampingi Ketua DPRD Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, Wakil Ketua Marga Indra Putra, S.Pd dan Irfan Amran. Rapat tersebut juga dihadiri Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, Sekda Agam Drs. Edi Busti, M.Si, Forkopimda, Asisten, Anggota DPRD dan Kepala OPD.

Dalam penyampaian nota tersebut, Bupati Agam Andri Warman mengatakan selama Tahun Anggaran 2021, pendapatan daerah dapat direalisasikan sebesar 97,24 persen dari target 1,452 triliun rupiah lebih yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), pendapatan transfer, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

“Sedangkan belanja daerah direalisasikan sebesar 89,5 persen dari rencana 1,529 triliun rupiah lebih yang digunakan untuk belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer,” ungkapnya.

Selanjutnya realisasi pembiayaan, Bupati menyebutkan khusus pembiayaan yang direncanakan dari SiLPA Tahun Lalu sebesar 77,728 miliar rupiah lebih dapat terealisasi seluruhnya atau 100 persen. Sedangkan untuk pengeluaran pembiayaan tidak dialokasikan penganggarannya pada tahun 2021.

(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.