Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan dan Penekanan Kapolda Sumbar

oleh -106 Dilihat

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik. MH memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sumbar, Senin (6/6).

Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar, para Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Sumbar.

Dalam apel tersebut, Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan atas nama pribadi dan selaku Kapolda Sumbar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dan kepada yang memeluk agama kristiani ia juga mengucapkan selamat merayakan hari kenaikan Isa Almasih.

Kemudian katanya, menyangkut dinamika Covid-19, mulai hari ini ia menyampaikan tidak ada salahnya melaksanakan kegiatan secara normal kembali, walaupun belum adanya ketetapan resmi dari pemerintah apakah Covid-19 sudah dinyatakan selesai atau belum.

“Terhitung mulai hari ini kita melaksanakan kegiatan secara normal. Namun dengan catatan semua dilakukan tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker,” katanya.

Lanjut Kapolda, bulan depan akan merayakan hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini. Ia meminta kepada seluruh personel Polda Sumbar dan jajarannya untuk melakukan kegiatan yang positif kepada seluruh masyarakat.

Irjen Pol Teddy tidak ingin hal yang sebaliknya yang menimbulkan kontra produktif, yang memalukan institusi, dan mencoreng harkat dan martabat institusi Polri menjelang HUT Bhayangkara. Dan bila itu terjadi dirinya tetap konsisten akan memberikan reward dan punishment kepada anggotanya.

“Saudara-saudara (personel) yang berbuat baik pasti akan saya berikan Penghargaan, reward dan pasti akan saya perhatikan. Namun juga sebaliknya, jika saudara-saudara melanggar kode etik, melanggar disiplin dan ketentuan hukum saya tidak segan-segan menindak saudara dengan ketentuan yang berlaku. Itu sudah ketentuan dinas, tidak bisa ditawar tawar lagi,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kembali sejak dini kepada seluruh personel untuk menahan diri dan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun, apalagi sampai menyakiti hati masyarakat.

“Laksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara dengan kegiatan positif, membantu menolong masyarakat, memberikan empati kepada masyarakat. Itu harapan saya,” ucap Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa dihadapan seluruh personelnya.

Terakhir, jenderal bintang dua tersebut juga memberikan penekanan tegas terhadap masalah penyalahgunaan narkoba. Baginya, pemberantasan narkoba merupakan harga mati sesuai dengan konsistennya pada penyampaian comanderwis pertamanya saat menjabat Kapolda Sumbar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.