Jumat, Maret 29, 2024

BPMI Fasilitasi Penyusunan SER FIBAA di UNP Kampus Painan

Must read

Painan, Dutametro,com– BPMI Fasilitasi Penyusunan SER FIBAA di UNP Kampus Painan.Badan Penjamin Mutu Internal Universitas Negeri Padang (BPMI UNP) dalam mempersiapkan akreditasi FIBAA memfasilitasi kluster 1, 2, dan 3 untuk submit Self Evaluation Report (SER) di kampus UNP Painan. Pada kegiatan yang berlangsung 2-4 Juni 2023 ini dihadiri oleh 78 peserta dari dua kluster.

Kluster 1 yaitu program studi Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi; dan klaster 2 terdiri dari program studi Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Sosiologi. Sedangkan kegiatan ini untuk klaster 3 terdiri dari program studi Management, Akuntansi, Pendidikan Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, dan Ilmu Adminstrasi Negera akan diselenggarakan 8-10 Juni 2023.

Kegiatan penyusunan SER FIBAA ini dibuka oleh WR I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt. Pada kesempatan ini WR I menyampaikan harapan agar seluruh komponen dapat memanfaatkan kegiatan semaksimalnya untuk mempersiapkan SER FIBAA yang dijadwalkan submit pada akhir Juli 2023. Proses penyusunan SER FIBAA didampingi juga oleh Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M. Hum. (Dekan FBS), Prof. Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M. Hum (Dekan FIS), Dr. Havid Ardi, S.Pd. M.Hum. (Wakil Dekan I FBS), Dr. Zikri Alhadi, S.IP., MA (Wakil Dekan I FIS) dan Ir. Drs. Heldi, M.Si, Ph.D (Wakil Dekan II FBS).

Kepala BPMI, Dr. Kasmita, S.Pd., M.Si menyatakan bahwa BPMI telah menyusun kegiatan ini dengan rapi agar mencapai luaran yaitu minimal draf SER telah selesai hingga 80%. Tim masing-masing kluster disebar ke dalam chapter-chapter yang dibutuhkan, yaitu 1) objectives; 2) admission; 3) content, structure and didactical concept of the programe; 4) academic environment and framework conditions; and 5) quality assurance and documentation. Setelah tim taskforce bekerja di masing-masing chapter, tim mempresentasikan draf SER untuk memastikan kemajuan target capaian. (UR/ Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article