Sabtu, April 20, 2024

Festival Jambar Kecamatan Sukaraja Dalam Rangka Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Seluma Tahun 2023

Must read

Seluma, Dutametro.com -Festival Jambar Kecamatan Sukaraja Dalam Rangka Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Seluma Tahun 2023. Bupati Seluma diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma Almedian Saleh, SKM ME, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amri, M.Pd, Kepala Dinas Sosial Elian Suandi, S.IP, M.Si, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Budiman Susilo, SE, ME membuka Festival Jambar dalam rangka Hari Jadi ke-20 Kabupaten Seluma di Aula Kecamatan Sukaraja, Senin (5/6/2023).

Festival ini dihadiri 2 Anggota DPRD Kabupaten Seluma Daerah Pemilihan IV Neri Agustian, S.Sos dan H. Asran Syafri, S.Sos, Kapolsek Sukaraja F. Sirait, BMA, Babinsa, Kepala Desa beserta perangkat, BPD beserta anggota, Ketua PKK Kecamatan Sukaraja beserta Ketua PKK Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Sukaraja, tokoh masyarakat dan Perserta Lomba Jambar.

Camat Sukaraja dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Seluma Ke-20 di Tingkat Kecamatan, “Adapun peserta festival jambar ini terdiri dari 2 Kelurahan, 19 Desa dan 3 Pukesmas yaitu Puskesmas Cahaya Negeri, Pukesmas Babatan, Pukesmas Riak Siabun, serta SMPN 7, SMPN 23 dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Sektor Sukaraja”.

Jambar dalam adat serawai melambangkan hubungan yang erat serta merupakan salah satu program kegiatan prioritas Pemerintah Kabupaten Seluma yaitu ‘Seluma Beragama dan Berbudaya’.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada kesempatan ini membacakan sambutan dan arahan Bupati Seluma, antara lain menyampaikan agar semua pihak dapat bahu membahu dalam membangun Kabupaten Seluma sesuai dengan tema yang diangkat pada Hari Jadi ke-20 Kabupaten Seluma yaitu ‘Selumaku Selumamu Jugo, Besamo Kito Alapkan’.

Anggota DPRD Kabupaten Seluma H. Asran Syafri, S.Sos dalam sambutannya menghimbau dan mengharapkan tradisi dan adat istiadat dapat terus dilestarikan sebagai identitas dari keberagaman dan Budaya Bangsa khususnya Kabupaten Seluma.

Pemenang lomba jambar tingkat Kecamatan Sujaraja yaitu :
– Juara 1, Desa Jenggalu.
– Juara 2, Desa Niur.
– Juara 3, Desa Cahaya Negeri.
– Harapan 1, Desa Lubuk Sahung.
– Harapan 2, MMKKS SMP Sektor Sukaraja.
– Harapan 3 Kelurahan Babatan.

Dalam kesempatan ini dilakasanakan pemberian bantuan 10 paket sembako dan 1 Unit Bedah Rumah Atap, Lantai, Dinding (ALADIN) dari BAZNAS Kabupaten Seluma serta dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma menyerahkan bingkisan berupa makanan tambahan untuk anak-anak sebanyak 40 paket. (rls/tk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article