Jumat, Maret 29, 2024

Nagari Pakan Rabaa Timur akan memiliki Sport Center

Must read

Untuk memacu ketertinggalan dan pertumbuhan ekonomi disebuah kenagarian dan berpedoman kepada nagari lain, percepatan pembangunan terus dikebut oleh wali, Nagari dengan menggunakan berbagai anggaran dinagari tersebut. 

Salah satu Nagari di Solok Selatan, selalu berpacu dan menganggarkan dana yang ada di nagari itu untuk kebutuhan dan kepentingaan masyarakatnya sendiri, Wali Nagari tidak segan menghabiskan anggaran itu asalkan ada manfaatnya untuk kemaslahatan dan sesuai dengan aturan penggunaan anggaran tersebut. 

Sebut saja Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) sebuah Nagari yang berada dipedalaman jauh dari pusat Ibu Kecamatan, apalagi Ibu Kabupaten, Nagari yang memiliki penduduk lebih kurang 2500 jiwa. 

Nagari Pakan Rabaa Timur tahun 2022 ini akan mempersembahkan sebuah sarana prasaran olah raga (GOR) mini dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD), pembangunan sarana prasarana ini sudah dirancang sejak tahun 2020 lalu. 

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril, saat dikonfirmasi Media ini dikantornya, Selasa ( 5/7/2022) mengatakan, Pembanhunan GOR dengan dana anggaran yang sudah disetujui melalui Bamus sebesar Rp 200 juta akan siap pada bulan Nopember 2022 ini dengan sejumlah viuwnya seperti lapangan bulutangkis, volly ball, parkir, serta tribun tempat penonton berkapasitas 1000 orang. 

Luas lahan pembangunan GOR lebih kurang 70X70 Meter, luas bangunan lebih kurang 23X24 M. 

Untuk kelanjutan di tahun 2023 akan ditambah lagi anggaran pembangunanya sebesar Rp100 juta, sehingga GOR milik masyarakat Nagari Pakan Rabaa Timur ini menjadi lebih bagus lagi

Tujuan dari dibangunnya sebuah sarana olah raga ini adalah, agar generasi muda dan anak Nagari Pakan Rabaa Timur bisa bersaing juga dengan daerah luar untuk meraih prestasi, dan memutus mata rantai kenakalan remaja yang saat ini banyak ditemui kasus kasus Narkoba, asusila, dan sebagainya, serta membina karakter mereka. 

“Alhamdulillah di Nagari Pakan Rabaa Timur ini tidak ditemui kasus seperti itu,” kata Wali

Barangkali menurut Wali Nasril, pembangunan sarana prasarana olah raga GOR mini ini merupakan kado terakhir Saya berkemungkinan tidak akan maju lagi mencalonkan wali nagari priode berikutnya, menurut Saya, satu priode itu sudah cukup, Saya kira sudah berhasil membangun kampung halaman dan diberikan kesempatan kepada yang lain lagi,” ucap Nasril. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article