Sabtu, Mei 25, 2024

Yulisman terpilih menjadi ketua komisi II DPRD Pasaman

Must read

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F PAN) DPRD Pasaman, Yulisman, AMa terpilih menjadi Ketua Komisi II DPRD Pasaman dalam rapat internal Komisi II di kantor DPRD Pasaman. Sebelumnya, Yulisman merupakan Wakil Ketua Komisi II, kini ia dipercaya menjadi Ketua Komisi II.

Dalam sidang paripurna internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman dibacakan susunan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang terpilih. Sidang tersebut dipimpin Wakil Ketua II, Yasri, di gedung DPRD Kabupaten Pasaman, Senin 29 Agustus 2022 lalu.
Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Persidangan dan Perundang – undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman, Khairul Efri. SH MH saat diwawancarai wartawan.

Menurut Khairul Efri menilai, perubahan ini semata untuk penyegaran dan harmonisasi terhadap alat kelengkapan DPRD yang telah berjalan kurang lebih 2,5 tahun.

Ia juga menambahkan, perubahan AKD ini sudah diatur dalam peraturan pemerintah tentang pedoman tata tertib DPRD.

Khairul Efri mengatakan, adapun susunan keanggotaan AKD terbaru, yakni Ketua Komisi I Nelfri Asfandi, Wakil Ketua, Welly Suheri, Sekretaris : Yulius Erita
Selanjutnya, Ketua Komisi II Yulisman, A.Ma, Wakil Ketua, H. Sodikin Nursewan, Sekretaris, Ronal Rezki
Kemudian, Ketua Komisi III, H. Salamat Simamora, Wakil Ketua Rahmi Wahidah, Sekretaris, Syofian

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Jusran, Wakil Ketua,Rahmi Wahidah dan Badan Kehormatan (BK), Haniful Khairi

Mengakhiri wawancara, Kabag Persidangan dan Perundang – undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman menyebutkan, tentunya dengan susunan baru ini, semua anggota DPRD dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Pasaman terpilih, Yulisman menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Komisi II DPRD Pasaman yang telah mempercayainya menjadi Pimpinan Komisi II.

“Semoga kedepannya kita di Komisi II semakin kompak lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan pembangunan di Pasaman sesuai dengan kewenangan kita,” sebutnya(Fajri)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article