Ciptakan SDM yang Berakhlak dan Berdaya Saing, Pemkab Solsel adakan pelatihan ulama dan da’i.

oleh -70 Dilihat
Pembinaan Ulama dan Da'i se-Solok Selatan.(Foto Metriadi)
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter, produktif, dan kompetitif. Hal ini telah tertuang dalam misi pertama pemerintah dalam visi untuk mewujudkan Solok Selatan yang maju dan sejahtera.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pembinaan ulama dan da’i se-Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan kegiatan ini ditujukan sebagai langkah pembentukan akhlak dan karakter masyarakat Kabupaten Solok Selatan yang lebih terstruktur dan terorganisir.

“Sebagai pemerintah daerah kami membuka ruang bagi seluruh lapisan untuk ikut andil dalam membangun kabupaten. Terutama kepada ulama dan da’i untuk bersama-sama komitmen dan konsensus kebersamaan harus kita kokohkan demi mengawal Visi Misi Pemerintah Daerah yaitu Terwujudnya Masyarakat maju dan sejahtera,” kata Khairunas dalam pembukaan pembinaan ulama dan da’i, di Hotel Pesona Alam Sangir, Senin (5/12/2022).

Untuk itu, lanjut Bupati, peran para ulama dan da’i ini bertanggungjawab dalam hal mewujudkan visi dan misi tersebut demi meningkatkan dari sisi keagamaan dan pencapaian sumber daya manusia yang lebih baik.

Sebab sebuah kemajuan jika tidak diimbangi dengan landasan akhlak dan moral yang kuat, maka akan banyak terjadi tindakan-tindakan yang merugikan dan tidak adanya filter perbuatan negatif di dalamnya.

“Pada akhir-akhir ini banyak terjadi kemerosotan moral dan tindakan negatif pada masyarakat kita. Saya menghimbau kepada para ulama dan da’i serta kita semua untuk sama-sama mencegah hal ini terjadi, terutama mulai dari diri kita dan keluarga untuk introspeksi diri dan selalu berbuat baik serta bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua tahap dengan total peserta sebanyak 300 orang. Masing-masing sesi akan dibagi dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang.

Pembukaan kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, serta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. (Med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.