Dukung Program Nasional, TP-PKK Kabupaten Solok Hadirkan Pos Gizi Penurunan Stunting

oleh -63 Dilihat
Ketua TP-PKK kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda (Foto Siska)
Kami akan terus menggeliat untuk mendukung program-program pemerintah dalam menurunkan angka Stunting dikabupaten Solok. Memberikan tambahan gizi dan vitamin, serta memberikan edukasi, itu semua demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kita ” kata ketua TP-PKK Kabupaten Solok.

Ketua TP-PKK kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda mengatakan, akan terus bergerak mendukung semua program pemerintahan terutama yang berkaitan dengan penurunan angka Stunting.

Dan dikatakannya, demi suksesnya upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Solok itu, dibutuhkan dukungan dan komitmen antar lintas sektor.

Paparan itu disampaikan Emiko saat melounching Pos Gizi Batu Banyak Sehat Ceria, Pos Gizi Batu Banyak Bebas Stunting, dan Pos Gizi Batu Banyak Cegah Stunting, Selasa, 6 Desember 2022, di Batu Banyak, kecamatan Lembang Jaya.

Emiko menjelaskan, konsep pos gizi ini adalah pos Holistik, dalam hal itu PKK akan memberikan edukasi terkait pola asuh, asah, dan asih, serta pola makan yang terintegrasi dengan sasaran keluarga yang beresiko Stunting.

” Para kader PKK akan memberikan gizi dan asupan makanan yang bervitamin serta makan tambahan, dalam hal itu bersinergi dengan puskesmas setempat ” tambah ketua TP-PKK tersebut.

Emiko berharap, dengan telah berjalannya program Pos Gizi itu, dapat meningkatkan derajat kesehatan masayarakat nagari Batu Banyak, dan menjadi nagari bebas Stunting dikabupaten Solok.

Pada kesempatan sebelumnya, wali nagari Batu Banyak menyebutkan, pada tahun sebelumnya kasus Stunting berjumlah 45 orang, dan saat ini terjadi hingga berjumlah 21 orang.

Adapun upaya yang dilakukan, antaranya memberikan makanan tambahan terutama kepada anak anak yang masih menduduki bangku PAUD, dan diyakininya, dengan program Pos Gizi tersebut, kabupaten Solok akan menuju bebas Stunting.

Dari liputan media ini, kegiatan itu turut dihadiri oleh, Wali Nagari Batu Banyak, Viva Martha, Kepala Dinas Kesehatan Diwakili Kabid Kesmas Dinkes Kab. Solok, Darniyenti Elvita,
-Wali Nagari Se- Kecamatan Lembang Jaya, Ketua TP-PKK Kecamatan Lembang Jaya, dan Ketua TP-PKK Nagari se Kecamatan Lembang Jaya. (F.Siska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.