Hadapi Lomba Sumdarsin, Polres-Pemko Lakukan Koordinasi

oleh

Hadapi Lomba Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksinasi) yang akan dimulai besok, Sabtu (8/1) hingga 22 Januari mendatang, Polres bersama Pemko gelar rapat persiapan, Jumat (7/1), di Hall Lantai III Balai Kota.

Wakapolres, Kompol. Alvira, S.H dalam rapat yang dihadiri Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Asisten III, Martoni, S.Sos, M.Si, kepala OPD, Kabag Ops Polres, AKP. Simamora, camat dan lurah itu menyampaikan, rapat ini guna mempersiapkan Lomba Sumdarsin yang diadakan Polda bersama Pemprov Sumbar.

“Kita berkoordinasi sehingga apa yang menjadi harapan bisa tercapai. Baik dalam hal pendataan masyarakat yang akan divaksin, dan juga persiapan gerai-gerai serta tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas,” sebutnya.

Alvira juga menyampaikan, jumlah persentasi vaksinasi di Kota Padang Panjang sudah mencapai 113%. Namun ini angka akumulatif total masyarakat yang melakukan vaksinasi di Kota Padang Panjang.

“Dari 113%, masih banyak data-data masyarakat Padang Panjang yang belum divaksin. Ini yang akan menjadi evaluasi kita bersama Pemko, dan menjadi sasaran untuk vaksinasi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, vaksinasi ini juga akan ditargetkan kepada siswa-siswa SMP. Lantaran masih ada siswa SMP negeri ataupun swasta yang belum divaksinasi.

Seiring dengan sudah diperbolehkannya vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 tahun, sebut Alvira, ini juga akan menjadi target baru untuk pencapaian vaksinasi yang maksimal.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemko. Ini juga menjadi upaya kita bersama, dengan memberikan edukasi dan mengirimkan surat izin kepada orang tua untuk melakukan vaksinasi kepada anak umur 6-11 tahun,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdako Sonny menyampaikan meminta kepada seluruh OPD, camat, lurah untuk ikut aktif dalam Sumdarsin dengan mengerakkan masyarakat yang belum divaksinasi untuk mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan.

“Kami minta untuk saling koordinasi dan aktif, baik itu OPD, camat dan lurah. Agar Kota Padang Panjang tetap bisa maksimal dan sukses dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” tuturnya. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.