Kamis, Maret 28, 2024

Kominfo Aceh Tengah Takjub dengan Kominfo Padang Panjang

Must read

Kota Padang Panjang yang termasuk bagus dalam pengelolaan informasi publik, memiliki Command Center dan terkenal sebagai salah satu kota Smart City, menjadi alasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Aceh Tengah untuk studi tiru ke Kominfo Padang Panjang, Kamis (6/1). Rombongan mengaku takjub dengan pencapaian Kominfo Padang Panjang sejauh ini.

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat Kadis Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si didampingi Kabid e-Govermant dan Teknologi Informasi, Jimmy Saputra, S.Sos, M.PSc, MT.

Pembina Jasa Konstruksi Ahli Madya Kominfo Aceh Tengah, Laila Kusuma, MT menyampaikan tujuan studi tiru pihaknya. Tidak lama lagi mereka juga akan membuat Command Center, maka perlu dilakukan studi tiru.

“Kami ke sini belajar bagaimana Kominfo Padang Panjang mengelola informasinya, dan Command Center. Kenapa bisa Padang Panjang jadi kota Smart City. Ini yang membuat kami tertarik ke sini,” ujarnya.

Selain itu, tambah Laila, pihaknya juga ingin belajar infrastruktur sistem informasi pengelolaan sistem informasi publik. Baik dalam pemberitaannya, pengelolaan kanal YouTube, serta pengelola layanan digital terintegrasi dan integrasi data pemerintahan.

Laila dan tim sangat takjub dengan pelayanan yang diberikan Kominfo Padang Panjang. Baik dalam pemberitaannya, media sosialnya bahkan layanan 112-nya.

“Semua yang kami lihat benar-benar bagus untuk ditiru dan benar-benar sesuai dengan harapan. Tidak sia-sia kami datang ke sini,” tutupnya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article