Pemko Bahas Tahapan Pembangunan Sport Center

oleh

Tahapan pembangunan Sport Center mulai dibahas Pemerintah Kota dengan menentukan prioritas pembangunan awal setelah rampungnya Detail Engineering Design (DED).

Pembahasan itu digelar dalam pertemuan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama OPD terkait serta konsultan dari PT. Penta Rekayasa, Jumat (1/7) di Ruang VIP Balai Kota.

Lewat APBD yang disepakati antara Pemko dan DPRD, Sport Center ini dibangun dengan dana sebesar Rp 70 miliar. Pembangunan dilaksanakan tahun jamak (multi years). Rp 30 Miliar digelontorkan di tahun pertama dan Rp 40 miliar pada tahun berikutnya.

Wako Fadly mengatakan, penganggaran Sport Center di RPJMD pada awalnya Rp 200 miliar. Namun dengan terjadinya Covid-19, anggarannya di-refocussing.
Kendati begitu, dirinya akan berupaya mendapatkan tambahan dana nantinya dari Kementerian Olahraga.

“Dengan anggaran Rp 70 miliar sekarang, kita akan membangun satu Gedung Serba Guna dan outdoor (lapangan volley, basket, panjat tebing). Saya rasa tidak ada masalah. Nanti pun saya akan berjuang ke pusat di tahun 2022 ini,” katanya.

Usai pembahasan, Fadly meminta proses tender disegerakan. “Akhir bulan ini, atau awal bulan sudah harus dimulai tendernya,” ujarnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.