Jumat, Maret 29, 2024

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Polda dan Pemprov akan Gelar Lomba Sumdarsin

Must read

Guna meningkatkan capaian vaksinasi di Sumatera Barat, Polda dan Pemerintah Provinsi akan menggelar lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Tingginya capaian vaksinasi di Sumbar, akan meningkatkan herd immunity, yang bakal lebih mempermudah melalukan kegiatan secara normal.

Dalam mempersiapkan lomba Sumbarsin tersebut, Polda dan Pemprov melakukan sosialisasi terkait lomba yang akan dilakukan, bersama jajaran Forkopimda se-Sumbar, melalui Zoom Meeting, Kamis (6/1).

Dari Padang Panjang, kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, beserta Wakapolres, Kompol. Alvira, S.H, perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Pengadilan Negeri, Kepala Bidang P2P Dinkes, Rahmaisa, SKM serta undangan lainnya, di Aula Polres.

Sosialisasi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri, SE, Ak, MM, CFrA bersama Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sumbar, Kompol Arif Rahman Hakim.

“Kita adakan ini untuk lebih menyemangati masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Ini juga untuk menciptakan herd immunity di Sumbar,” ujar Hansastri.

Untuk lomba Sumdarsin ini, akan dinilai per instansi yang membawa peserta vaksin terbanyak, dan dengan target sebanyak 15.000 orang.

“Kita berharap dengan adanya gebrakan kita untuk vaksinasi ini, angka capaian vaksinasi di Sumbar bisa naik untuk tingkat nasional,” tutur Arif. (shintia)0

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article