Jumat, Juli 19, 2024

Pasca Lonsor TPA Regional,Pj Walikota Kerahkan Alat Berat Untuk Bekerja

More articles

 

Payakumbuh,Dutametro.com–Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kota Payakumbuh sejak Jumat (05/01/2024) malam, mengakibatkan terjadinya longsor menuju Kantor Lurah Kapalo Koto Ampangan (KKA).

“Sesuai instruksi Bapak Pj. Wali Kota Payakumbuh, kita telah kerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor di lokasi kejadian,” kata Asisten III Ifon Satria saat meninjau lokasi longsor di KKA, Sabtu (06/01/2024) pagi.

Ifon mengucapkan terimakasih kepada tim siaga bencana Kota Payakumbuh dan masyarakat yang telah bergerak cepat membersihkan sisa longsoran yang menutup hampir seluruh badan jalan.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari masyarakat dan tim siaga bencana insyaallah jalan akan segera bisa dilalui kembali. Terimakasih kami ucapkan kepada semuanya,” ucapnya.

“Diminta kepada masyarakat tetap berhati-hati, karena saat ini cuaca tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Jadi kita tidak bisa memprediksi kapan bencana akan datang. Tetap waspada, semoga tidak ada lagi bencana di daerah kita,” tutupnya.

Sementara itu, dari keterangan Camat Payakumbuh Selatan Asmar Efendi, sebelumnya juga terjadi longsor dilokasi tersebut, namun tidak sebesar yang tadi malam.

“Tadi malam hujan cukup deras, sehingga kembali terjadi longsor di jalan menuju kantor lurah. Kita bersama masyarakat, tim siaga bencana dan OPD terkait telah gotong royong bersama membersihkannya,” tutupnya. (Yon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest