Jumat, Maret 29, 2024

Air Mulai Naik, Pemkot Bengkulu Minta Warga Siaga

Must read

Bengkulu, dutametro – Hujan intensitas tinggi mengguyur Kota Bengkulu beberapa minggu ini. Hal ini membuat beberapa wilayah di Kota Bengkulu yang rawan banjir mulai tergenang dan menyebabkan beberapa rumah warga mulai terendam.

Melihat kejadian ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), BPBD, Satpol PP, Dinsos, Dishub dan beberapa instansi lainnya bergerak cepat dan langsung memantau kondisi dibeberapa daerah, seperti di rawa makmur, bentiring, tanjung agung dan lainnya.

Pemantauan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten II Saipul Apandi, Kadis Damkar Yuliansyah, Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri. Dedy meminta warga untuk selalu siaga, karena ditakutkan ada banjir kiriman dari kabupaten tetangga, atau hujan yang kembali mengguyur.

“Kita minta warga selalu siaga, misal ada warga yang butuh bantuan untuk evakuasi tim kita siap,” ucap Dedy saat meninjau banjir di rawa makmur, Minggu (6/2/2022) sore.

Ia berharap banjir cepat surut agar warga dapat beraktivitas seperti semula dan tak ada lagi rumah yang terendam banjir. (rl)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article