Gubernur Rohidin Apresiasi Terobosan dan Inovasi SMKN 1 Kota Bengkulu

oleh -271 Dilihat

Bengkulu, dutametro – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi inovasi yang terus dikembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bengkulu dalam sistem pendidikannya.

Selain berprestasi, SMKN 1 sudah mulai mengarah ke sekolah mandiri. Di mana sistem pembiayaan ditopang dari kreatifitas siswa dan pengelolaan dana bos yang baik, sehingga sekolah mulai bisa jalan secara mandiri.

“Melalui pengelolaan dana boss dan subsidi untuk GTT/ PTT yang sebagian dibayar melalui APBD, kemudian sekolah mengelola kewirausahaannya dengan baik, ternyata sekolahnya sangat maju dan tidak membebani pihak manapun,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke SMKN 1 Minggu pagi (6/2), Gubernur Rohidin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Eri Yulian Hidayat, me-launching kelas industri Samsung dan TV chanel Sekolah serta menyaksikan penandatanganan MoU kerjasama dengan 50 DUDIKA.

Gubernur senang dan bangga, di ulang tahun sekolah yang ke 52 tahun inovasi pendidikan serta kewirausahaan di SMKN 1 Kota Bengkulu berkembang dengan membanggakan lewat kerjasama dengan berbagai pihak.

Ia berpesan untuk terus membangun komitmen dalam pengembangan dan perbaikan pendidikan di SMKN 1, agar menjadi wadah belajar yang menyenangkan dan tempat menyemai prestasi yang membanggakan sekaligus menjadi tolak ukur mencetak generasi masa depan yang mampu untuk mandiri berwirausaha maupun melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bengkulu Evriza mengatakan tidak ada masalah dengan penghapusan SPP di sekolahnya.

Evriza memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasanya. Bahkan selama masa pandemi agar kegiatan belajar mengajar dapat diikuti seluruh siswa khususnya belajar secara daring, pihak sekolah menyiapkan 415 Tab yang bisa digunakan siswa tidak mampu. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.