Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M Tinjau Lokasi Vaksin Anak Di SDN 09 Pasaman

oleh -98 Dilihat

Keceriaan anak-anak murid SD terlihat ketika Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M bersama dengan tim Nakes dari Puskesmas Simpang Empat menggelar vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Pasaman, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (7/2/2022).

Kapolres Pasaman Barat, pada saat peninjauan kegiatan vaksinasi yang dimulai pada pukul 08.00 Wib mengatakan, Polres Pasaman Barat melaksanakan kegiatan vaksinasi ini kepada anak usia 6-11 tahun sebagai bentuk percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat khususnya pada anak umur 6 sampai 11 tahun.

“Upaya tersebut merupakan program dari percepatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun atau siswa SD, sekaligus saat ini kita Polres Pasaman Barat menggelar lomba Sumdarsin Anak yang diprakarsai oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, S.H., S.I.K., M.H,”ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini juga turut dihadiri oleh para orangtua wali murid dan Kepala Sekolah SDN 09 Pasaman Mayeliwati, S.Pd.SD.

Kapolres menambahkan, anak SD yang diberikan vaksinasi tersebut sangat antusias dikarenakan ingin segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tanpa ada batasan.

“Saya yakin, anak-anak yang disuntik vaksin ini sangat antusias karena ingin segera belajar tatap muka,”katanya.

Untuk itu, pada hari ini Polres Pasaman Barat beserta jajarannya membuka gerai vaksin di berbagai sekolah dasar atau sederajat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat agar target capaian anak dapat terwujud sampai akhir maret mendatang.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan vaksin yang dilakukan kepada siswa SD hari ini bertujuan untuk mengurangi resiko paparan virus Covid-19 serta meningkatkan antibody tubuh atau herd immunity pada anak-anak.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Pasaman Barat juga menyediakan ratusan bingkisan berupa makanan ringan yang diberikan kepada anak-anak yang telah menerima vaksin, ini merupakan wujud apresisi Polres Pasaman Barat dalam menaikkan jumlah angka capaian vaksinasi anak di Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 09 Pasaman Mayeliwati, S.Pd mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Polres Pasaman Barat atas bantuan dan dukungannya dalam membantu anak didiknya mendapatkan vaksin dengan mudah serta dukungan para orangtua wali murid yang bersedia anaknya mau divaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.