Kamis, Maret 28, 2024

Kebakaran di Kanagarian Pagadih Kab. Agam, Tiga Buah Rumah Ludes

Must read

Agam, Dutametro – Pagi menjelang siang Senin, 07/02/22) sekitar jam 09:00 WIB, telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 3 rumah di Kampuang Tangah Nagari Pagadih Kecamatan Palupuh.

Aliwar selaku Wali Nagari Pagadih, saat dikonfirmasi oleh wartawan membenarkan kejadian tersebut. Masyarakat bahu membahu memadamkan api.

“Sebanyak 3 rumah ludes dimakan api. Tidak berselang lama, hanya sekitar 30 menit ketiga rumah ini habis dilalap api, dikarenakan rumah ini terbuat dari kayu,” ujar wali Nagari.

Lebih lanjut Aliwar menerangkan kepada wartawan saat ini tim Pemadam kebakaran masih dilokasi, karena akses jalan tidak bisa ditempuh oleh kendaraan pemadam, sekitar 300 meter lagi ke lokasi rumah terbakar tersebut,” terangnya.

Masih berdasarkan informasi dari wali nagari Pagadih, “Ketiga rumah tersebut adalah milik Maiyar, Rubiah dan rumah Nurana yang dihuni oleh Dt. Sati. Dugaan kuat api berasal dari rumah Rubiah yang berada tepat ditengah-tengah. Dugaan sementara penyebabnya adalah arus pendek,” tutup Aliwar. (Zlk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article