Jumat, Maret 29, 2024

Pemkab Pessel Kolaborasikan Kearifan Lokal dan Olahraga dalam Festival Langkisau 2023

Must read

Pesisir Selatan, dutametro.com- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan mempersiapkan event Festival Langkisau dengan berbagai basis kegiatan kearifan lokal dan dunia olahraga pada 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Suhendri mengatakan, Festival Langkisau adalah sebuah event dan ikon yang dimiliki Pessel. Selain memikirkan dari aspek promosi, sektor ekonomi juga harus menjadi tolak ukur Pemkab.

“Jadi kami sedang menyesuaikan itu, diantaranya dengan menggali potensi daerah dan menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada” katanya di Painan, Senin (7/2/2022).

Festival Langkisau merupakan agenda rutin seiring dengan menyambut Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan setiap bulan April. Selain diharapkan menjadi penyemarak Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan, Festival Langkisau selama ini juga dianggap sebagai ajang promosi sejak 20 tahun terakhir. Dalam hal tersebut, pihaknya terus melakukan penyiapan skema baru untuk Festival Langkisau. Selain melakukan pembinaan SDM, penyiapan infrastruktur juga perlu menjadi fokus Pemkab Pessel.

“Dan untuk kami sudah menyiapkan surat dokumen-dokumen pendukung. Termasuk anggaran yang kita sesuaikan dengan kearifan lokal dan daya tarik wisata dan kita gabungkan dengan kegiatan olahraga,” tutupnya. Mc/ns

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article