Kamis, Maret 28, 2024

Pemkab Pessel Koordinasi Dengan Provinsi Intensifkan Kestabilan Harga Dan Ketersedian Sembako Jelang Ramadhan

Must read

Pessel, Dutametro.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan intensifkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam menekan kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel, Mimi Riarti Zainul mengatakan, sampai saat ini Pemkab Pessel terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi. Koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam mengadakan operasi pasar, ketika harga sejumlah kebutuhan pokok sudah tidak terkendali.

“Sampai sekarang, kita masih koordinasi dengan Provinsi. Mudah-mudahan kita dapat, karena anggaran daerah tidak ada,” kata Mimi Riarti Zainul di Painan, Senin (7/3).

Selain koordinasi dengan provinsi, untuk daerah sendiri Mimi memastikan kestabilan harga dan kebutuhan pokok melalui survei pasar.

Menurut Mimi, kenaikan harga ini diantaranya dipicu akibat kelangkaan stok barang, sehingga untuk itu masyarakat juga harus memiliki perhitungan dalam berbelanja.

“Jangan sekali banyak. Karena sekali banyak ini, akan membuat stok kurang. Dan stok kurang akan membuat harga menjadi naik,” ujarnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article