Kamis, Maret 28, 2024

Aksi Kapolres Situbondo Gendong Seorang Perempuan Tua Antar ke Lokasi Vaksinasi

Must read

SITUBONDO,Duta metro.perempuan bernama Tija (70) seorang nenek beraasal dari Dusun Tanjung Geger kecamatan Mangaran,yang memiliki kemauan kuat untuk mengikuti vaksinasi di depan masjid Nurus Sholeh di Desa Tanjung Pecinan. Namun karena kondisi tidak bisa berjalan, dan tidak bisa melihat menjadi kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Mendengar informasi tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. yang saat itu melaksanakan Syiar Ramadhan Gelora Vaksinasi di masjid Nurus Sholeh Mangaran langsung bergegas mendatangi rumah nenek tua tersebut. spontan merangkul lalu menggendongnya menuju ke mobil anggota kemudian membawanya ke tempat vaksinasi yang diadakannya.

Setelah tiba dilokasi vaksinasi, petugas kesehatan melakukan screening dan hasilnya nenek Tersebut tidak diperbolehkan ikut vaksinasi yang digelar Polres Situbondo.dikarenakan tensi darahnya tinggi.

Ketika ditanya, Nenek Tija mengaku ingin divaksin tidak lain karena ingin sehat terhindar dari Covid-19 meski dengan kondisinya saat ini tidak bisa berjalan.

“ Saya mau divaksin meski kondisi tidak bisa berjalan, tapi saat diperiksa petugas kesehatan ternyata tidak diperbolehkan vaksin karen tensi darah tinggi “ ujar nenek.

 

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengungkapkan rasa salut ada seorang nenek memiliki semangat dan kemauan tinggi untuk divaksin karena ingin berbadan sehat meski kondisinya sudah tidak bisa berjalan.

“ tadi Saya mendengar dari anggota ada nenek kesulitan untuk datang ikut vaksin, secara spontan saya datangi dan bantu menggendong kelokasi vaksinasi. Karena hasil screening tidak diperbolehkan vaksin jadi Nenek Tija diantar pulang dengan mobil patroli “ ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan Syiar Ramadhan Gelora Vaksinasi di masjid Nurus Sholeh yaitu jajaran Forkopimda Situbondo mulai dari Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Wabup Nyai Hj. Khoirani, S. Pd., M.H., Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M., Tokoh Agama Habib Muhammad Bin Abubakar dan seluruh kepala Dinas serta Forkopimka Mangaran.( Sun/Hum ).
 

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article