Antusias Gerakan Pemuda Sambut Bulan Ramadhan 1443 H. Mengadakan Bazar/Takjil Membuka Lapangan Usaha UMKM

oleh -248 Dilihat

Dutametro.com_Tulang Bawang – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. (Garuda) Gerakan Pembaharuan Pemuda dan Pemuda Karang Taruna Menggala Selatan Kabupaten Tulang Bawang mengadakan Bazar/Takjil di Jalur 2 Tugu Gapura Pemda Lama. Acara Bazar/Takjil tersebut di mulai sejak Minggu sore, (3/3/2022).

Ketua Pemuda Garuda Menggala, Nurwan/Alam mengatakan kegiatan itu merupakan inisiatif rombongannya,dengan dukungan pemerintah dan aparat setempat

“Kegiatan untuk membuka lapangan usaha UMKM menengah ke bawah,membuka peluang mencari uang di masa pandemi Covit 19 ini kerena di masa pandemi ini susah untuk mencari uang bagi usaha UMKM, maka kmi pemuda antusias membantu kesusahan mencari uang dengan membuka peluang untuk mencari uang berdagang takjil.

“kegiatan ini selain dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan juga harapannya demi ketertiban para pedagang yang berjualan di trotoar dan di tepi jalan, sebab selain mengganggu pejalan kaki juga membuat macet karena kendaraan baik roda dua maupun roda empat sering berhenti semberaut tak tertata.

“Saya selaku ketua pemuda garuda dan pemuda karang taruna menggala selatan mengucapkan terima kasih kepada, BPBD tuba,Dishub tuba, Polsek tuba, Diskoprindag, Kelurahan dan Kecamatan menggala selatan dan seluruh elemen yang telah mendukung acara Bazar yang sudah memasuki hari lima ini, dan Selamat menjalankan ibadah puasa bagi kita yang menjalankannya,” tutup Nurwan.

Hari kelima puasa pedagang takjil yang berada di jalur 2 pemda kab tulang bawang bertambah ramai berjualan, aneka makanan buka puasa saat bulan Ramadhan ramai dijajakan, Kamis (07/04/2022).

Berbagai macam makanan yang dijual di lapak tersebut, mulai dari aneka gorengan, kue basah, dan minuman tersaji untuk dipilih pembeli sejak pukul 15.00.

“Kuenya pak, minumnya juga ada, murah meriah segar untuk berbuka,” kata Rika seorang pedagang menawarkan dagangannya.

Diketahui, untuk hari pertama puasa kemarin pembeli kue untuk hidangan buka puasa memang sudah mulai ramai.

Ia mengungkapkan bahwa hari pertama puasa pun memang para pembeli sudah ramai.

“hari pertama,memang sudah keliatan ramai, hari kedua dan hari ini dan seterusnya harapan kami mudah mudahan tetap ramai,” ujarnya.

Rika juga menjelaskan Harga kue takjil yang di jual bervariasi tergantung dari jenis takjil nya, mulai dari Rp1000 hingga Rp10.000 per porsi, harganya murah dan terjangkau untuk masyarakat.

“Semoga tahun ini pembeli takjil lebih ramai tidak seperti tahun kemarin, pendapatan saya menurun,” ucapnya.

Edy, warga menggala yang berbelanja takjil di lokasi tersebut mengaku sengaja mampir untuk membeli kue untuk dia dan keluarganya berbuka puasa

“Di sini banyak sekali aneka makanan dan minuman yang dijajakan, jadi saya singgah saja dan kue-kue disini terlihat enak dan harganya juga murah,” katanya.(FZ/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.