Jumat, Maret 29, 2024

Dinkes Tanah Datar Bersama BBPOM Padang Lakukan Pemeriksaan Bahan Makanan di Pasa Pabukoan Batusangkar

Must read

Tanahdatar, Dutametro – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Padang bersama dinas Kesehatan Tanah Datar melakukan pemeriksaan makanan disejumlah pusat perbelanjaan dan Pasar Pabukoan Batusangkar pada sore hari Rabu , (6/4/2022).

Pengawasan dilakukan dimulai terhadap makanan yang ada di ritel-ritel hingga takjil pabukoan yang berkemungkinan mengandung bahan berbahaya seperti bahan pewarna.

Sampel yang didapat kemudian diuji langsung di tempat menggunakan mobil laboratorium keliling.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka melindungi masyarakat dari pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan khususnya di bulan ramadhan,” kata perwakilan BPOM di Padang Lega Fatman.

Dalam pengawasan Tim BBPOM di Padang juga melakukan edukasi kepada para pedagang takjil dan makanan terkait dengan penerapan keamanan pangan yang aman serta tidak menggunakan bahan berbahaya yang disalahgunakan seperti Rhodamin B, Methanyl yellow, Boraks, Formalin.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan bekerjasama dengan Dinas Koperindag, Satpol-PP, Kejaksaan, Polres dalam pemeriksaan makanan di bulan Ramadhan.

Pada kegiatan tersebut tempat-tempat yang dikunjungi diantaranya ritel-ritel atau toko, kosmetik, rempah, makanan dan minuman di pasar pabukoan Batusangkar. (IKP Kominfo/tim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article