Kamis, April 25, 2024

Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Solok Selatan mengunjungi Masjid Nurul Hidayah Nagari Sungai Kunyit Barat

Must read

Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan yang ketuai Bupati Khairunas mengunjungi Masjid Nurul Hidayah, Ngalau Indah I, Nagari Sungai Kunyit Barat, Sangir Balai Janggo, Kamis (7/4/2022).

Kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan yang di hadir Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Wakil Ketua DPRD Yendri Susanto, Ketua Baznas H. Soewandi Syuib, Kepala BPN Rivaldi, Ketua LKAAM Attila Majidi Dt. Sibungsu, Forkopincam, Asisten Administrasi Umum Irwanesa, OPD, dan ratusan jamaah lainnya diawali dengan berbuka bersama di teras Masjid Setempat, serta Sholat mangrib, Isya dan Tarwih berjamaah.

Bupati Khairunas dalam arahannya mengatakan,” saat ini, Ruas Jalan Sungai Sungkai – Sungai Rumbai (Dharmasraya) terus dimatangkan persiapan pembangunannya, termasuk penyusunan dokumen lingkungannya,” ungkapnya.

Jalan ini diharapkan akan terintegrasi nantinya dengan jalan dari Sungai Penuh Kerinci – Taluak Air Putih – Simpang PB – Sungai Sungkai – Sungai Rumbai (Dharmasraya), yang seterusnya tersambung dengan exit tol yang direncanakan berada di Kab. Dharmasraya.

Khairunas juga menyampaikan Pemerintah kabupaten Solok Selatan juga telah berkomitmen dengan Kabupaten Solok untuk mendorong perbaikan jalan nasional, khususnya pada ruas jalan Surian – Alahan Panjang yang perlu mendapatkan perbaikan dari pemerintah pusat.

Terkait obyek wisata Goa Batu Kapal, kita minta kepada Camat, Wali Nagari, dan seluruh masyarakat untuk menyelesaikan administrasi penyerahan lahannya.

Agar Pemkab Solok Selatan dapat melanjutkan pembangunan obyek wisata tersebut. Serta mencari sumber pembiayaan lainnya baik melalui APBD Propinsi maupun pusat.

Beliau juga menyampaikan, tahun ini Pemkab juga memberikan bantuan seragam gratis, mulai dari SD hingga tingkat SMA/SMK, termasuk sekolah yang berada di bawah kementerian keagamaan.

Peserta baru BPJS Kesehatan juga telah dianggarkan tahun ini melalui APBD Kab. Solok Selatan sebanyak 2500 orang.

Bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid senilai Rp20 juta dan dari Baznas Rp6.900.000. serta sejumlah Alqur’an. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article