Kamis, Maret 28, 2024

Wagub Sapa Warga Piaman, Ajak Bersama Bantu Pulihkan Roda Ekonomi Sumbar

Must read

Padang Pariaman, Dutametro – Safari Ramadhan menjadi momentum unik bagi kepala daerah untuk turun menyapa dan mendengar keluh kesah serta aspirasi masyarakat secara langsung. Pada rangkaian pelaksanaan safari di hari ke empat Ramadan, Rabu (7/4), giliran warga Kab. Padang Pariaman ditemui Wakil Gubernur, Audy Joinaldy.

Didampingi Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, dan kepala OPD Prov. Sumbar, dalam suasana yang bersahaja, di Masjid Raya Sungai Pua, Nagari Koto Dalam Barat, Kec. VII Koto Padang Sago, Padang Pariaman, Audy mengajak masyarakat setempat untuk bersama-bersama ikut membangun kembali ekonomi yang terseok paska gelombang pandemi Covid-19.

“Padang Pariaman ini kan banyak bergerak di perdagangan dan angkutan barang, sektor yang cukup terpukul oleh pandemi, tapi perlahan kita upayakan dengan berkolaborasi bersama, InsyaAllah bisa kita pulihkan lagi,” ujar Wagub.

Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, Wagub yakin akan banyak masyarakat Minangkabau perantauan yang pulang ke kampung halaman, memberikan kontribusi bagi perputaran ekonomi di Padang Pariaman, juga Sumatera Barat.

“Saya yakin nanti akan banyak orang-orang Piaman yang mudik, InsyaAllah akan membantu menggerakkan roda ekonomi di berbagai titik, nagari di Sumbar,” ia melanjutkan.

Sebelumnya, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, pada tahun ini, Tim Safari Ramadan Provinsi dan Kabupaten direncakan mengunjungi total 123 titik di seluruh Padang Pariaman, melibatkan semua unsur, mulai dari Kepala Daerah, Forkompimda, MUI, KAN, Baznaz hingga KNPI dan organisasi keagamaan maupun kepemudaan lainnya.

“Ini kesempatan unik, dimana kepala daerah bersama seluruh unsur pemerintahan bisa bersama-sama, full team turun ke lapangan menyapa dan memberikan bantuan pada warga di berbagai jorong dan nagari,” katanya.

Demikian juga dengan warga Nagari Koto Dalam Barat, Nagari VII Koto Padang Sago, diwakili Alfa Edison, menyampaikan mengajak serta menyampaikan dukungannya terhadap program-program pemerintah baik Kabupaten Padang Pariaman, maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, kita mendapat kunjungan dari Bapak Wakil Gubernur dan Bapak Wakil Bupati bersama rombongan Tim Safari Ramadan. Mari kita bersama dukung dan turut serta membantu beliau membangun Sumatera Barat Madani dan Padang Pariaman berjaya,” ujar pengurus masjid yang juga anggota DPRD Padang Pariaman itu.

Terakhir, Wakil Gubernur menyerahkan bantuan pemerintah bagi untuk pembangunan Masjid Raya Sungai Pua, Kab. Padang Pariaman tersebut. “Ini oleh-oleh sedikit dari Pemerintah Provinsi, mudah-mudahan menjadi manfaat bagi warga dan Masjid Raya Sungai Pua,” pungkas Wagub. (Mc Prov Sumbar)

#Dinas Kominfotik Sumbar

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article