Minggu, Juli 21, 2024

Kadis DPMD Pulpis : Realisasikan Dana Desa Berbasis Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten Pulang pisau Herman Wibowo kembali mengingatkan kepada seluruh Kepala desa agar terus berhai-hati dalam merealisasikan alokasi dana Desa ( ADD) dana desa ( DD).
Jumat, 6 / 4/2024.

Hal itu disampaikan agar realisasinya benar-benar sesuai peruntukannya.

“Utuk para kades,saya menghimbau agar selalu berhati-hati dalam mengelola dana desa, Pahami aturan tentang pengelolaan dana desa,buat perencanaan berbasis pada aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan kemanfaatan yang bisa di rasakan seluruh masyarakat di desa” terangnya.

Selain itu Herman sapaan akrabnya menambahkan Pemerintahan desa diharapkan terus berupaya selalu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia ( SDM ) perangkat desanya sehingga dalam tata kelola keuangan desa yg berbasis pada aplikasi siskeudes bisa dilaksanakan.

“Kaitan dengan alokasi add dan dd yang telah diterima terutama untuk penghasilan tetap (siltap perangkat desa, BPD, RT dan RW agar segera di salurkan” lanjutnya

“Sehingga di akhir bulan ramadhan dan menjelang idul fitri bisa d gunakan utk keperluan rumah tangga dan meningkatkan perekonomian di desa ” pungkasnya.( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest