Senin, Juli 22, 2024

DIGELAR KPU SUMBAR, PADANG PANJANG TUAN RUMAH JAMBORE DEMOKRASI PELAJAR

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Padang Panjang terpilih jadi tuan rumah kegiatan Jambore Demokrasi Pelajar yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat di Minang Fantasi (Mifan) pada 8-11 Mei ini.

Menyambut hal itu, Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri bersama jajarannya langsung koordinasi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si di Rumah Dinas Wako, Selasa (7/5/2024).

Puliandri menjelaskan, kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 500 siswa dan pendamping. Setiap daerah akan memghadirkan 24 siswa yang terdiri dari 12 laki-laki dan 12 perempuan, serta dua orang pendamping.

“Selama lebih kurang empat hari, peserta ini menginap di sini. Untuk itu kami mengharapkan kehadiran Bapak Pj Wako saat kegiatan ini dimulai nantinya,” ucap Puliandri.

Pada kegiatan ini, katanya lagi, akan ada sosialisasi bagi pelajar. Mulai dari kampanye, debat calon dan kegiatan lainnya yang menyangkut demokrasi pelajar. Mereka sebagai pemilih pemula akan diberikan ilmu-ilmu bagaimana pemilih pemula dalam pilkada nanti.

Selain itu, terang Puliandri, KPU Provinsi memilih Padang Panjang karena cocok untuk kegiatan yang menampung ratusan peserta. Selain itu Padang Panjang juga dikenal dengan hawa sejuk dan asrinya.

Pj Wako Sonny menyambut baik hal ini, dan berterima kasih telah memilih Kota Padang Panjang untuk jadi tuan rumah. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Padang Panjang. Kedatangan peserta akan meningkatkan kunjungan dan ekonomi masyarakat Padang Panjang.

“Insyaallah besok kami akan hadiri kegiatan ini. Semoga kegiatannya lancar dan sukses. Jangan lupa mampir dan cicipi kuliner yang ada di Padang Panjang,” tuturnya.
Turut hadir Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.9Si serta Organisasi Bina Muda Kwarcab Padang Panjang. …..(Pulkani /cigus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest