Senin, Juli 22, 2024

LOMBA GERAKAN PKK, TANAH HITAM DINILAI TIM PROVINSI

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi beserta Tim Penilai lainnya lakukan penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi, Selasa (7/5/2024). Kota Padang Panjang diwakili Kelurahan Tanah Hitam dalam lomba ini.

Kedatangan rombongan disambut Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E dan Ketua Bidang I TP PKK Kota, dr. Fitriyana Winarno, Sp.A, M.Biomed dan pengurus PKK Kota lainnya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Harneli menyampaikan, penilaian ini sebagai bagian dari program kerja TP PKK Provinsi untuk memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 Program Pokok PKK yang telah dilaksanakan di Kota Padang Panjang.

“Kita berharap setiap daerah sudah melakukan pembinaan serta penilaian secara berjenjang kepada TP PKK Kelurahan dalam melaksanakan 10 program pokok itu,” ujarnya.

Penilaian yang akan dilakukan yaitu, Kelembagaan dan Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (Paaredi), Penilaian Kampung Mandiri, Penilaian Kawasan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK) dan Penilaian PHBS Plus.

Sementara itu, Pj Sekdako Winarno, mengatakan penilaian ini bertujuan mewujudkan peran sebagai motivator di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dilakukan dengan harapan setiap keluarga dapat menjadi instrumen pembangunan yang andal.

Juga peran keluarga sebagai kelompok terkecil di tengah masyarakat sangat strategis untuk mencerdaskan bangsa.
“Gerakan PKK harus memainkan perannya untuk membantu pelaksanaan program pembangunan, mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” tuturnya lagi.

Sementara Dokter Fitriyana menjelaskan, pihaknya sudah melakukan evaluasi kegiatan PKK melalui Lomba Gerakan PKK Tingkat Kota pada 2023. Terpilih TP PKK Kelurahan Tanah Hitam menjadi terbaik 1 di Padang Panjang.
“Tanah Hitam ini memiliki beberapa keunggulan yang patut diapresiasi yang nanti akan diekspose Ketua TP PKK-nya,” jelas Fitriyana.

Ia juga mengungkapkan, apapun hasil penilaian, semuanya diserahkan kepada tim penilai untuk menentukannya. “Kami telah mengupayakan agar berbagai program dan kegiatan PKK di Padang Panjang berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya lagi.

Ikut hadir Asisten I Setdako, Syahdanur, SH, M.M, Asisten III, Martoni, S.Sos, M.Si, kepala OPD, camat, lurah dan ketua TP PKK kelurahan se-Padang Panjang serta undangan lainnya. … (Pulkani/ shintia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest