Jumat, Maret 29, 2024

Diterima Baik di Perantauan, Bupati Merasa Senang dan Bangga

Must read

Bengkulu, Dutametro – Bupati Tanah Datar Eka Putra merasa bangga, karena warga Tanah Datar yang merantau di provinsi Bengkulu bisa diterima dengan baik oleh pemerintah Provinsi Bengkulu juga pemerintah Kota Bengkulu.

“Saya merasa sangat bangga dan senang sekali karena warga Tanah Datar yang berada disini sangat bagus dalam pergaulan dan selalu memakai pepatah orang tua kita dulu, yaitu “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”. Ini terbukti dengan kehadiran bapak Gubernur dan juga bapak Wakil Walikota bersama kita malam ini,” ujar Eka Putra.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Tanah Datar saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar Padang Panjang (IKTD PP) provinsi Bengkulu periode 2022-2027, Minggu malam (5/6) di Ballroom Hotel Adeeva di Jalan Pariwisata Kota Bengkulu.

Dikesempatan itu Bupati Eka Putra juga mengucapkan selamat kepada Hubbul Wathon Piliang MBA yang telah terpilih untuk memimpin IKTD PP Provinsi Bengkulu periode 2022-2027 mendatang, dan berharap amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Ucapan selamat juga tak lupa disampaikan kepada seluruh pengurus dan Bundo Kanduang IKTD PP Provinsi Bengkulu.

“Kepada bapak Gubernur dan bapak Walikota, Saya titipkan warga Tanah Datar yang berada disini. Mohon bimbingan sekaligus arahan kepada pengurus IKTD PP Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik, tentunya kami berharap warga Tanah Datar yang berada di sini bisa bersinergi dan bekerjasama baik dengan Pemprov Bengkulu maupun dengan Pemkot Bengkulu,” sampai Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga mengundang sekaligus mengajak seluruh keluarga besar IKTD PP Provinsi Bengkulu untuk mendukung Event TROI 3rd atau yang biasa disebut sebagai Event Paralayang Nasional yang akan digelar di puncak Macau yang terletak di Nagari Guguak Malalo kecamatan Batipuh Selatan.

“Inilah salah satu Event yang akan kita gelar pada tanggal 1-3 Juli nanti, dan pada Event ini juga akan diikuti oleh 300 atlet paralayang nasional dari seluruh Indonesia. Untuk itu, tentunya kami membutuhkan dukungan dari perantau untuk membantu mempromosikannya kepada publik, baik yang ada di Bengkulu ini atau dimanapun di negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara dilain pihak, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada ketua dan seluruh pengurus IKTD PP Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

“Kepada kepengurusan IKTD PP Provinsi Bengkulu yang baru, Saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan selamat memimpin organisasi ini agar betul-betul menjadi wadah silaturahmi untuk mengikat kebersamaan dan rasa kekeluargaan,” ujarnya.

Rohidin Mersyah juga mengharapkan organisasi seperti ini benar-benar menjadi wadah untuk menjaga, melestarikan dan mengembangkan budaya, sehingga pada akhirnya akan memperkaya khasanah budaya Bengkulu.

Gubernur juga mengharapkan organisasi kemasyarakatan seperti IKTD PP ini bisa menjadi wadah dan bermitra untuk bekerjasama dengan pemerintah, sehingga pada akhirnya eksistensi organisasi itu akan diketahui masyarakat.

Hal yang hampir saya juga disampaikan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, atas nama pemerintah kota Bengkulu pihaknya merasa bangga karena masyarakat minang yang berada di Bengkulu telah terbukti memiliki kontribusi untuk kemajuan warga Bengkulu.

“Kita harus bersatu, dan dengan adanya organisasi kemasyarakatan ini insyaallah bisa menjadi perekat dan pemersatu bagi warga minang disini khususnya warga IKTD PP,” kata Dedy Wahyudi.

Sementara Ketua IKTD PP Provinsi Bengkulu terpilih Hubbul Wathon Piliang MBA mengatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan pengurus ini merupakan langkah awal bagi dirinya dan juga pengurus yang lain untuk menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan oleh seluruh anggota organisasi.

Tampak hadir pada acara tersebut anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan anggota DPRD Kota Bengkulu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Elizar, Ketua KKTD Nasional Yuherman, Kepala Dinas PMDPPKB kabupaten Tanah Datar Novendril, Kepala Dinas PUPR Tamrin, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, angku-angku, niniak mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.(Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article