Kamis, Maret 28, 2024

Ketua DPRD Syafrial Kani Pimpin Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke 353 Tahun

Must read

Padang, Dutametro – Suasana rapat paripurna kali ini sangat berbeda dengan paripurna yang biasanya. Karena kali ini rapat paripurna dilakukan secara istimewa sebagai perayaan HUT ke-353 Kota Padang. Tak hanya suasana yang berbeda, para peserta rapatpun tampak mengenakan pakaian adat Minangkabau, Minggu (7/8/2022).

Seperti yang diketahui, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke-353 jatuh pada Minggu (7/8/20222). Dengan mengangkat tema “memperkokoh sinergi dalam pembangunan dan bangkit dalam keunggulan”.

Untuk itu, diusia ke-353 ini, Pemko Padang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-353 Kota Padang di Gedung DPRD Kota Padang. Yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang Hendri Septa, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan jajaran lainya.

“Ucapan terima kasih yang setinggi-setingginya kami sampaikan, kepada bapak ibuk yang sudah datang pada paripurna yang istimewa kali ini,” ungkap Syafrial Kani membuka rapat.

Syafrial Kani mengatakan kedatangan tamu pada paripurna ini dalam rangka mengemban amanah warga Padang, untuk menjadikan Kota Padang lebih baik kedepannya.

“Tentu kedepannya, kita ingin ikut dan terus ambil andil untuk pembangunan kota, untuk warga Padang,” ujarnya.

Dikatakan, pembangun di Kota Padang tidak hanya pembangunan fisik, namun juga pengembangan sumber daya manusia.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani turut mengapresiasi atas pencapaian dan kemajuan pembangunan yang ada di Kota Padang termasuk kesuksesan Pemko Padang dalam meraih sejumlah prestasi selama setahun terakhir.

Terutama sekali keberhasilan meraih 8 (delapan) kali berturut-turut penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumbar dalam urusan pengelolaan laporan keuangan daerah.

“Kita patut apresiasi pencapaian yang luar biasa tersebut. Ini telah menunjukkan pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemko Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Begitu juga di bidang lainnya,” katanya.

Selain itu Syafrial juga menyambut baik berbagai pembangunan yang dilakukan seperti pengembangan/revitalisasi Pasar Raya Padang, Pantai Padang, Pantai Air Manis dan sejumlah objek wisata lainnya yang menjadi ikon pariwisata di Kota Padang.

“Kita di DPRD tentu berharap momen peringatan HUT ini tidak menjadi kegiatan rutin tahunan saja. Namun hendaknya sama-sama menjadi ajang evaluasi untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang ke depan. Alhamdulillah Kota Padang saat ini menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI ke-15 yang diikuti Wali Kota se-Indonesia. Kita berharap akan banyak memberikan dampak positif bagi warga dan kota yang kita cintai ini,” harapnya.

Adv

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article