Kamis, April 18, 2024

Kodim 1306/Kota Palu Kembali Canangan Kampung Pancasila

Must read

Perwira Penghubung Kabupaten Sigi Letkol Inf Ayidin Pakaya S. Ag mewakili Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno, S.Sos meresmikan Pencanangan Kampung Pancasila di Kantor Desa Maku Jl. Poros Palu – Kulawi, Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Jumat, (07/10/2022).

Dalam sambutannya Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno, S.Sos yang di bacakan oleh Letkol Inf Ayidin Pakaya S. Ag mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Maku yang telah mendukung dalam kegiatan pencanangan kampung Pancasila ini. Pencanangan Kampung Pancasila ini menurut Dandim, sebagai wujud toleransi yang ada di wilayah Kodim 1306/Kota Palu atas keragaman agama yang ada namun semua bisa hidup secara berdampingan dengan rukun dan begitu indah.

Desa Maku kita canangkan sebagai Kampung Pancasila dan akan diikuti desa-desa di Kecamatan lain di wilayah Kodim 1306/Kota Palu. Semoga Desa Maku semakin maju dan semakin makmur dengan masyarakat yang penuh perbedaan tetapi satu sama lain selalu menjaga kerukunan umat. tambahnya.

“Dibentuknya kampung Pancasila bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sehingga dapat menangkal faham-faham radikal yang berupaya memecah belah persatuan”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Dolo Bpk. Umar S. S mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1306/Kota Palu yang telah mencanangkan Desa Maku sebagai Kampung Pancasila. Menurut Umar, Insyaa Allah tidak hanya nama saja namun kami akan wujudkan dalam sistem pemerintah Desa. Ungkapnya.

Turut Hadir dalam kegiata tersebut, Dandim1306/KP diwakili Pabung Sigi, Letkol Inf. Ayidin Pakaya S. Ag, Camat Dolo, Bpk. Umar S.S, Danramil 04/Dolo, Kapten Inf. Abd. Hafid, Kapolsek Dolo Iptu Lukman, Plt Kades Maku Bpk. Adriansyah S.H, Ketua BPD Maku Bpk. Ansar, Sekdes Maku Bpk. Fadil S.E, Kepsek SDN Maku Bpk. Ismed M. Pd, Ketua Ranting 5 Ramil 4/Dolo Persit Kartika Chandra Kirana beserta Anggota Pengurus, Anggota Babinsa Koramil 04/Dolo, Bhabinkamtibmas Polsek Dolo, Aparat Pemdes Maku, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat Ds. Maku.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article