Kamis, Maret 28, 2024

Watua DPRD Nias Sabayuti Gulo Tinjau Lokasi Longsor Di Kecamatan Somolo-molo

Must read

Sabayuti Gulo selaku Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias meninjau bencana longsor diruas jalan penghubung Somolo-molo – Sisobawino I tepat di perbatasan Desa Hilimborodano dengan Desa Lewueguru I, akibat musim hujan yang berkepanjangan akhir-akhir ini. Senin, 07/11/2022.

“Ruas ini adalah jalan yang menghubungkan empat desa menuju ibukota kecamatan Somolo-molo, putus total akibat longsor maka harus segera ditangani sehingga aktifitas masyarakat tidak terganggu apalagi ruas ini dilalui bapak ibu guru dan anak-anak sekolah setiap hari.

Saya mendapat informasi dari salah seorang Kader partai saya dan ditambah salah seorang pegawai Kantor Kecamatan, maka saya langsung ke lokasi dan ternyata warga sudah inisiatif memulai mengerjakan penggalian tanah dipimpin langsung oleh Sekcam Somolo-molo, saya ucapkan terimakasih kepada warga dan pemerintah Desa Lewuoguru I dan Hilimborodano telah menggerakan warga bergotongroyong dan kepada Tim dari BPBD Kabupaten Nias terimakasih atas respon cepat turun dilokasi bencana.” tutur Sabayuti Gulo.

Dilokasi bencana longsor Sabayuti Gulo Politisi PDI Perjuangan ini tidak sekedar meninjau namun turut serta bergotongroyong bersama ratusan warga mengangkat kayu dan tanah yang menimbun total badan jalan bahkan membawa makanan dan membantu uang aqua bagi peserta gotongroyong.

Sekcam Somolo-molo Rudin Waruwu mengatakan “Semalam (06/11) ketika kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada bencana longsor dimana seluruh material tanah telah menutup badan jalan di perbatasan Desa Hilimborodano dengan Desa lewueguru I, kecamatan Somolo-molo yang mengakibatkan aktifitas masyarakat setempat putus total, dan pagi harinya (07/11) kami dari Kantor camat mengajak masyarakat untuk bergotongroyong membersihkan material tanah longsor,

ketika kegiatan gotong royong sedang berjalan tiba-tiba Pak Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias Sabayuti Gulo meninjau bencana longsor ini. Tentunya dengan kehadiran beliau kami beserta masyarakat tambah bersemangat apalagi pak Sabayuti Gulo menyediakan makan siang dan juga menyisihkan dukungan uang Aqua.” tutur Sekcam sembari mendoakan Sabayuti Gulo Sehat dan Sukses terus.

Masih dilokasi longsor Kepala Desa Lewueguru I, Kecamatan Somolo-molo Sokhinatola Waruwu mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi respon Cepat dari Pak Sabayuti Gulo sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias yang telah turut dan memberikan dukungan kepada masyarakat atas bencana longsor.” ucapnya

Pantauan awak media dutametro.com kegiatan gotong royong dihadiri oleh BPBD Kabupaten Nias, Sekcam beserta staff kantor Camat Somolo-molo, Masyarakat kurang lebih 150 orang. (Herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article