Jumat, Maret 29, 2024

Jelang Presiden RI Mantu, Polres Sragen Adakan Silaturahmi Dengan Awak Media

Must read

Silaturahmi antara awak media dengan Polres Sragen diselenggarakan hari ini Kamis, (07/12/2022), bertempat di rumah makan Suling Gading Resto.

Kegiatan ini dilaksanakan AKBP Piter Yanottama, yang siang ini di wakili Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah, didampingi Kasi Humas Iptu Ari Pujiantoro, lantaran Kapolres  tengah mendampingi kegiatan Kapolda Jateng di Soloraya dalam rangka Presiden RI Joko Widodo mantu.

Silaturahmi yang dihadiri oleh sejumlah 20 wartawan yang bertugas di Sragen ini, khusus dalam rangka sharing, menyampaikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, lebih khusus lagi ditengah agenda Presiden RI Jokowi mantu di Solo.

Melalui Kompol Iskandarsyah, Kapolres berharap awak media dapat menjadi corong informasi berita yang sejuk kepada masyarakat, dan bukan menyampaikan berita yang negatif.

“ Memang itu lebih sulit, karena berita negatif pastinya akan lebih menyenangkan, dibandingkan bila membaca berita positif. Tapi saya yakin masyarakat juga akan lebih bijaksana dalam memilih berita, dan pastinya bila berita itu menyejukan, akan dapat diterima oleh publik, “ ungkap Kompol Iskandarsyah.

Berkaitan dengan situasi saat ini, Wakapolres berpesan agar awak media diharapkan memberikan informasi akurat dan jangan salah dalam memberitakan.

Kompol Iskandarsyah juga meminta agar awak media bersama Polres Sragen selalu solid, menjaga sinergitas dalam penyampaian berita, dengan selalu berkoordinasi tentang hal yang perlu diberitakan.

Berkaitan dengan hal hal pencegahan gangguan Kamtibmas jelang Presiden Mantu ini, Kompol Iskandarsyah menguraikan bakal menggelar kegiatan razia dititik titik rawan, yang teridentifikasi sering terjadi gangguan keamanan seperti di daerah perbatasan.

“ Menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, serta meminimalisir niat masyarakat melakukan kejahatan, mulai hari ini kita akan melakukan razia di titik-titik tertentu. Sedangkan untuk menjaga keamanan Mako Polres Sragen, kita juga sudah menyiapkan keamanan dengan membuka pintu masuk di satu pintu, “ urai Kompol Iskandarsyah.

Sementara itu, dalam kesempatan ini pula, wartawan senior Anindito mewakili para wartawan, juga menyampaikan rasa syukurnya telah diundang dalam kegiatan silaturahmi ini.

“ Khusus kepada bapak Kapolres yang saat ini sedang bertugas menjaga situasi Solo tetap aman, kami para wartawan yang ada di Sragen akan selalu mendukung situasi Sragen tetap kondusif, tidak ada viral negatif yang akan muncul, terlebih hubungan pers dengan Polri hingga saat ini cukup solid,” ungkap Anindito.

Kegiatan silaturahmi yang cukup singkat ini diakhiri dengan sesi foto bersama serta ramah tamah, diiringi nyanyian yang dilantunkan oleh para wartawan.

(Vio Sari/Humas)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article