Jumat, Maret 29, 2024

Polres Sukoharjo Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades

Must read

Polres Sukoharjo menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022. Apel dilaksanakan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu (7/12/2022).

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi.

Kapolres mengungkapkan, Apel Pergeseran Pasukan ini dilaksanakan sebagai kesiapan akhir sebelum melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Apel ini dilaksanakan sebagai kesiapan akhir sebelum para personel diterjunkan ke lokasi Pilkades. Para personel ini akan disiagakan mulai hari ini saat masa tenang, hingga pada tanggal 8 Desember 2022, saat proses pemungutan sekaligus penghitungan suara,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan kepada para personel pengamanan untuk selalu menjaga sikap dan tingkah laku di lokasi pengamanan. “Tunjukkan bahwa kita siap mengamankan kegiatan, jangan sampai terjadi pelanggaran saat melaksanakan tugas,” pesannya.

“Pahami tugas dan tanggung jawab rekan-rekan sebagai petugas pengamanan di lokasi masing-masing. Sehingga pengamanan dapat berjalan baik, aman dan lancar,” imbuhnya.

“Mari kita lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab, dan tentu selalu berdoa mudah-mudahan Pilkades Serentak di Kabupaten Sukoharjo berjalan dengan aman dan kondusif,” tandas Kapolres.

Hal senada disampaikan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi. Ia mengimbau para personel yang melaksanakan pengamanan di lokasi Pilkades untuk dapat menjalankan tugas sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga semua kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, terdapat 13 Desa di Kabupaten Sukoharjo yang menyelenggarakan Pilkades serentak. Dimana terdapat 104 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan 35 Cakades (Calon Kepala Desa).

13 Desa yang menyelenggarakan Pilkades yakni, Kecamatan Kartasura meliputi Desa Pebelan, Ngemplak dan Gumpang. Wilayah Baki di Desa Kadilanggu, wilayah Mojolaban di Desa Plumbon, wilayah Polokarto meliputi Desa Bulu, Desa Kayu Apak dan Desa Jati Sobo.

Wilayah Bendosari di Desa Manisharjo dan Desa Puhgogor, wilayah Nguter di Desa Tanjung, wilayah Bulu di Desa Tiyaran, dan wilayah Weru di Desa Karang Tengah.

Vio Sari/Humas

#Polres sukoharjo
#Kapolres sukoharjo
#Akbp Wahyu nugroho

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article