Kamis, Maret 28, 2024

Kapolres Situbondo Yang Baru Prioritaskan Keamanan Dan Kesehatan Tahanan

Must read

Polres Situbondo, Duta Metro – Usai tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. langsung melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke ruang tahanan di Mapolres Situbondo, Sabtu (8/1/2022)

Menurut Kapolres, mengecek kondisi ruang tahanan merupakan salah satu hal yang penting dilakukan. Selain mengecek secara langsung kondisi kesehatan orang-orang yang ditahan, juga mengecek kondisi ruang tahanan apakah layak atau tidak. 

“ kondisi tahanan sehat semua, kondisi fisik ruang tahanan juga bagus. Perlunya pengecekan untuk memastikan misalnya ada yang sakit atau antisipasi tahanan melarikan diri “ jelasnya

Kapolres juga mengecek SOP dan kesiapan petugas jaga serta mekanisme penjagaan ruang tahanan. Personil jaga tahanan ditekankan selalu melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. 

“ Ini menjadi prioritas saya, tentunya pemeriksaan tidak hanya dilakukan petugas saja. Pastikan semua ruangan terkunci dengan benar dan kamera CCTV berfungsi dengan baik “ pesannya

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada para tahanan agar selalu menjaga kebersihan ruangan dan berperilaku baik serta menjaga kesehatan pribadi baik fisik dan mental selama menjalani masa tahanan di Polres Situbondo. 

“ Mereka memiliki hak untuk diperlakukan secara baik dan kalau ada kebutuhan yang menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar mereka menyampaikan kepada petugas jaga “ pungkasnya.( Sun ).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article