AKBP ANDI SINJAYA LAKUKAN PENJEGAHAN COVID -19 DI LINGKUP POLRES SITUBONDO.

oleh -101 Dilihat

SITUBONDO,Duta Metro.Mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron di lingkungan Kepolisian, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Pejabat Utama dan Kaposlek Jajaran menjalani tes swab antigen. 

Tes swab antigen dilaksanakan usai apel pagi oleh Si Dokkes Polres Situbondo bertempat di lobi Mapolres, Senin 7/2/22 kemarin.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan tes swab antigen tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polres Situbondo serta Polsek jajaran. 

Apabila nantinya hasil tes swab antigen reaktif maka akan dilanjutkan tes PCR, jika hasilnya positif Covid-19 maka personel tersebut langsung dipantau kesehatannya. Untuk penanganan personil yang positif tergantung kondisi kesehatan dan hasil pemeriksaan dari RSUD Abdoer Raheem apakah akan dilakukan isolasi mandiri atau isolasi terpusat.

“ Pagi ini ada 59 personel yang menjalani tes swab antigen yakni Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran dan hasilnya 2 personel reaktif kemudian langsung dirujuk ke RSUD Abdoer Raheem untuk dilakukan tes PCR “ jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Terkait kegiatan pencegahan Omicron di lingkungan Polres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan upaya mencegah Covid-19 terutama munculnya varian Omicron terus dilakukan dengan menjaga kebugaran anggota melalui olah raga rutin dan pemberian vaksin booster ke seluruh anggota juga tengah berjalan. 

Selain vaksinasi booster, seluruh anggota juga diberikan multi vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh dan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kerja Polres Situbondo. 

“ Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan ini, penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan harapannya seluruh anggota dan keluarga dalam keadaan sehat ,” tutupnya( sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.