Kamis, Maret 28, 2024

Babinsa Harus Dekat Dengan Rakyat

Must read

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana mengatakan sebagai seorang Prajurit TNI AD, khususnya Babinsa harus selalu membaur di tengah tengah warga binaannya dan harus dekat dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada anggota Koramil 1002-03/Haruyan dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 dalam kunjungan kerjanya ke koramil jajaran yang bertempat di Aula koramil setempat. Selasa (08/02).

“Ditegaskan oleh Dandim, kepada seluruh anggota Kodim 1002/HST, khususnya para Babinsa agar selalu membaur di tengah- tengah warga binaan dan harus dekat dengan rakyat,”ucapnya

Babinsa harus peka terhadap setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan masing-masing, dengan harapan setiap ada kejadian dapat segera mengetahui dan melaporkan sesuai herarki sehingga pimpinan dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat serta tidak salah dalam mengambil keputusan,”sambungnya

“Babinsa adalah sebagai mata dan telinganya pimpinan. Babinsa juga merupakan ujung tombak bagi satuan TNI AD. Untuk itu segera laporkan setiap perkembangan dan perubahan situasi yang ada di wilayah, meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial,” tambahnya.

Tetap jaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri maupun keluarga dengan olahraga mandiri yang teratur berkaitan pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir dengan harapan terwujudnya kondisi badan yang prima dan dapat meningkatkan imunitas sekaligus untuk menunjang kelancaran tugas,” pungkasnya.

Kunjungan kerja Dandim 1002/HST ke koramil 03/Haruyan didampingi oleh Para Pasi Kodim 1002/HST, Danunit Intel, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dan pengurus. (pendim1002).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article