Jumat, Maret 29, 2024

TP.PKK Pasaman Dikukuhkan, Bupati Benny Utama Lantik Ny. Susi Benny Utama

Must read

Pasaman, Dutametro – Bupati Pasaman H. Benny Utama lantik dan kukuhkan Ny. Susi Benny Utama sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman masa bhakti 2021-2024. Pelantikan pengurus TP PKK dipadu dengan Sertijab tujuh camat dan pelantikan Ketua TP. PKK kecamatan di Hall Lt 3 Kantor Bupati Pasaman, Selasa (8/2).

Camat yang diserah terimakan masing-masing Camat Tigo Nagari, Camat Simpati, Dua Koto, Padang Gelugur, Rao, Rao Utara dan Camat Mapattunggul.

Bupati Benny Utama dalam pidato gabungannya mengapresiasi Tim Penggerak beserta kadernya, dalam mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Saya salut dengan Ibu-ibu PKK. Walau tidak menerima gaji dan tunjangan, namun mau mengabdikan tenaga, waktu dan pikiran untuk masyarakat, malah dengan semangat yang tinggi,” ujar bupati.

Khusus terhadap tujuh camat yang menempati pos barunya, dipesankan bupati untuk segera memulai tugas dan pengabdiannya di kecamatan masing-masing.

“Kembangkan kreasi dan inovasi yang dimiliki, berikan hasil kerja yang bisa dikenang oleh masyarakat.
Jangan sampai, habis masa jabatan habis pula ingatan masyarakat pada camatnya, karena tidak ada hasil kerja yang patut dikenang,” Bupati Benny Utama mengingatkan.

Ditegaskan pula, Istri camat selaku pendamping suami dan ketua TP. PKK kecamatan, harus tinggal di kecamatan tempat tugas suaminya. Jika ada yang pegawai, segera proses pindahnya ke kecamatan, termasuk guru maupun tenaga kesehatan.

“Kepala BKPSDM, segera proses kepindahan Istri camat yang pegawai, ke tempat tugas suaminya masing-masing,” tegas bupati.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Susi Benny Utama dalam sambutannya mengingatkan kader PKK harus menguasai dan mampu menjalankan 10 program pokok PKK.

“Kader PKK merupakan ujung tombak keluarga pelopor kesejahteraan, menurunkan angka kemiskinan, penanggulangan stunting dan juga saat sekarang bisa menjadi pelopor dalam menekan wabah Covid 19 di wilayahnya,” ujar Ny Susi Benny.

Tak lupa, Ibu Susi minta kepada seluruh OPD dan Camat untuk memberikan dukungan moril maupun materil kepada PKK dalam menjalankan 10 program pokoknya, yang bertujuan membentuk keluarga sehat, kuat dan sejahtera di Kabupaten Pasaman.

Usai dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Susi selanjutnya melantik dan menyaksikan serah terima jabatan tujuh orang Ketua TP. PKK Kecamatan.

Hadir saat itu, Wakil Bupati Pasaman Sabar A.S., Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan sejumlah wali nagari. B/Sc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article