Wabup Silaturrahmi Dengan Pensiunan ASN

oleh -110 Dilihat

Batusangkar, dutametro- Masa purna tugas atau pensiun merupakan masa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengakhiri tugasnya sebagai abdi negara, namun tentunya dari pengalaman selama bekerja diharapkan mampu memberikan saran dan masukan ataupun kritikan untuk pembangunan, khususnya di Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dihadapan puluhan pensiunan PNS Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, Senin (7/2/2022) di objek wisata Tanjung Mutiara Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan.

“Memang masa purna tugas atau pensiun sedianya waktu Bapak dan Ibuk di isi dengan kegiatan-kegiatan santai bersama keluarga, anak dan cucu, namun tidak ada salahnya juga memberikan saran, masukan ataupun kritikan untuk kemajuan pemerintah, baik Tanah Datar, Payakumbuh ataupun Kabupaten 50 kota,” kata Richi.

Namun tidak itu saja, tambah Richi, pak Bupati beberapa waktu lalu selalu meluangkan waktu khusus untuk pensiunan ini, namun karena hari ini beliau ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan beliau tidak bisa hadir.

“Pak Bupati berkomitmen untuk selalu hargai Bapak dan Ibuk yang memasuki masa purna tugas, dan Insya Allah, secara bertahap harapan untuk meningkatkan layanan kesehatan dan kesejahteraan lainnya sesuai harapan kita semua ke depan bisa direalisasikan,” ujarnya.

Tak lupa di kesempatan itu Wabup Richi Aprian menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan pensiunan dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

“Selamat datang di Tanah Datar di objek wisata ini, selamat bersilaturahmi, semoga bisa menambah kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan antar sesama,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Perhimpunan Pensiunan Tanah Datar H. Anwar Day mengatakan, kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan sebagai bentuk balasan kunjungan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Alhamdulillah, kunjungan hari ini sebagai bentuk balasan kunjungan kita beberapa waktu lalu untuk saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pembina Kota Payakumbuh dan 50 Kota Josrizal Zain dan penasehat Perhimpunan Pensiunan Tanah Datar M. Shadiq Pasadiqoe, bahwa kegiatan silaturahmi sangat diperlukan antar sesama pensiunan untuk menambah keakraban antar sesama.

“Tentunya dalam silaturrahmi ini akan meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama, namun tentu saya berharap ke depan khususnya Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para pensiunan,” sampai Shadiq.

Kegiatan dilanjutkan mendengarkan tausyiah oleh Buya Z Dt. Pandito Lahie. Selanjutnya makan bersama dan hiburan serta bertamasya di sekitar kawasan objek wisata Tanjung Mutiara. (Prokopim/mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.