Jumat, Maret 24, 2023
No menu items!

Operasi Keselamatan Singgalang 2023, Polres Pasbar Akan Bagikan 1000 Helm di 8 Lokasi

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Operasi Keselamatan Singgalang 2023, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat membagikan 1000 Helm dengan sasaran delapan lokasi untuk keselamatan masyarakat berlalu lintas kendaraan roda dua di daerah itu.

“Pembagian 1000 buah helm ini dilakukan bertahap, hari ini dibagikan 100 buah helm beralokasi dibundaran simpang empat,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, Rabu (8/2/2023) di Simpang Empat.

Ia mengatakan, membagikan 1000 helm program Polres Pasbar saat ini karena dari hasil pantauan di lapangan masih banyak pengendara yang tidak pakai helm. Selain itu juga banyak korban kecelakaan meninggal dunia akibat kepalanya terhempas ke jalan.

“Ini bentuk kepedulian kami dengan menggandeng Pemkab, perusahaan swasta dan BUMN mau menyumbangkan helm kepada pengendara,” ujarnya.

Adapun sasaran pembagian 1.000 helm itu untuk kendaraan roda dua di delapan titik yakni di Simpang Empat, Sungai Beremas, Ujung Gading, Paraman Ampalu, Koto Balingka, Jambak, Simpang Tiga dan Kinali.

“Hasil pantauan di lapangan di daerah itu merupakan daerah yang rawan kecelakaan dan banyak pengendara yang tidak pakai helm. Pembagiannya akan kita lakukan 14 hari ke depan saat pelaksanaan Operasi Singgalang 2023,” katanya.

Ia juga mengatakan, tujuan bagi-bagi helm itu adalah untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas baik pengendara maupun penumpang dan untuk mengurangi vatalitas atau ancaman pengendara karena benturan di kepala.

“Selain program bagi helm kami juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai tertib berlalu-lintas,” katanya.

Ia menjelaskan selama Januari 2023 sampai 8 Februari angka kecelakaan sudah mencapai 51 kecelakaan lalu-lintas. Sedangkan selama 2022 angka kecelakaan lalu-lintas mencapai 393 kasus.

“Kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan kelengkapan berkendaraan,” himbau Kapolres AKBP Agung Basuki mengakhiri. (*)

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article