Jumat, Maret 29, 2024

Gubernur Mahyeldi Takjub Keindahan Alam Bawah Laut Mentawai Saat menyelam di Bungo Rayo

Must read

Mentawai, Dutametro – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi punya hobi baru, yakni menyelam atau diving. Hal ini disampaikan orang nomor satu di Sumbar itu, usai menikmati keindahan alam bawah laut di Kepulauan Mentawai, tepatnya di Awera Beach, kawasan konservasi perairan bungo rayo, Pulau Simakakang, Sipora, Senin (7/3/2022).

Satu jam lebih Buya Mahyeldi menikmati pemandangan terumbu karang dengan beragam ikan hias berwarna-warni di kawasan yang tidak jauh dari dermaga pelabuhan Sipora, tersebut.

Sebelumnya, gubernur terlebih dulu diberikan arahan oleh para penyelam profesional yang mendampingi. Diantaranya dari UNP Diving, UBH Diving, Padang Diving, dan instruktur selam nasional Mabruri Tanjung dan Basarnas Mentawai.

“Alhamdulillah, dengan panduan teman-teman penyelam, saya bisa melihat keindahan alam dibawah laut di Kepulauan Mentawai. Ikan-ikannya bersahabat dan jinak. Alamnya begitu indah luar biasa, ikan berwarna warni dan saya juga melihat ada teripang. itulah kekayaan laut Mentawai yang mesti kita jaga dan rawat dengan baik,” kata Buya Mahyeldi, usai menyelam.

“Ini tidak bisa satu kali ini, harus diagendakan kembali. Pokoknya susah menceritakannya. Ini pengalaman menyelam saya untuk pertama kali yang sedalam dan selama ini. Dalamnya kurang lebih 8 meter,” ujar Buya Mahyeldi.

Buya juga mengajak para penyelam dan pecinta laut agar datang ke Mentawai menikmati alam dan potensi lautnya yang sangat istimewa.

Usai menyelam, gubernur bersama Bupati Mentawai Yudas Sabbagalet dan para penyelam dari berbagai komunitas, bersama-sama berikrar untuk menyelamatkan lautan dengan semboyan “Selamatkan Lautan, Selamatkan Kehidupan” dan “Laut Bersih, Mentawai Bersinar.”(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article