Pengungsi Korban Bencana di Malampah Dapat Bantuan Dari Ketua Bayangkari Pasaman

oleh -83 Dilihat

Pasaman, Dutametro – Setiap hari kunjungan terhadap pengungsi Pasca Gempa, galodo dan Banjir bandang Nagari Malampah silih berganti diantaranya. Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Ny By Indira Fahmi bersama pengurus lainnya melaksanakan kunjungan ke tempat penampungan para pengungsi di tenda pengungsian yang terletak di Jorong Siparayo Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari, Selasa (8/3).

Kedatangan Ketua Bhayakari Pasaman dan rombongan ketempat penampungan para pengungsi di Daerah Malampah itu disambut oleh Kasat Sabhara AKP Yonni Hendra dan Kasi Humas AKP Zulkifli, serta Personil Polres Pasaman lainnya.

“Kedatangan kita ke dua lokasi pengungsian di Nagari Malampah pasca gempa dan tanah longsor ini bertujuan untuk bisa mengetahui secara langsung keadaan para pengungsi dan bisa bertatap muka dengan para pengungsi. Disamping itu, kegiatan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Bhayangkari dengan para pengungsi,” ujar Ny By Indira Fahmi disela sela peninjauan pengungsi.

Pada saat kunjungannya ke lokasi tenda pengungsian di Lambah Bukik, dan tenda pengungsian di Kampuang Aia Apuang di Kejorongan Siparayo yang mayoritas rumahnya telah rubuh maupun rusak berat, Ny. By Indria Fahmi juga menyerahkan bantuan.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa, kasur Palembang 6 lembar, pakaian daster 30 pcs, stelan celana dewasa 40 pcs, stelan celana anak anak perempuan 30 pcs, tikar plastik 40 lembar, Indomie 20 kardus, Roti biscuit 2 kardus, dan Air Mineral 10 kardus.

Dimana bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Bhayangkari dan diterima oleh kaum Ibuk dan anak anak yang berada di tenda pengungsian tersebut.

Ny. By Indria Fahmi berharap bantuan yang telah diserahkan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi para pengungsi di daerah ini.

Lebih jauh, Ny. By Indira Fahmi juga mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat di lokasi pengungsian ini menunjukkan bahwa Bhayangkari selaku istri anggota Polri sangat peduli dengan masyarakat.

Pada saat kunjungannya ke posko pengungsian ini Ny. By Indira Fahmi juga menyempatkan diri berdialog dengan para pengungsi, menanyakan masalah kesehatan terutama kepada para pengungsi yang sudah lansia.

Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman tu juga meninjau tempat pelayanan kesehatan, dapur dan tenda tempat para pengungsi ditampung.

(Ris/Rohom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.