Jumat, Maret 29, 2024

Mahasiswi Akper Nabila Laksanakan Penyuluhan Hipertensi di Posyandu Tanah Hitam

Must read

Padang Panjang,dutametro.com.- Mahasiswi Akper Nabila Kota Padang Panjang laksanakan penyuluhan tentang hipertensi kepada kader dan sasaran Posyandu Kasih Bunda, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Selasa (7/3).

Kegiatan tersebut melibatkan lima mahasiswi dan digelar untuk menambah wawasan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diusia lanjut.

Salah satu mahasiswi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akper Nabila, Vivi Rahmadani menyampaikan kepada Kominfo, selain untuk memberi wawasan kader dan sasaran, pihaknya juga mencari lansia yang menderita penyakit hipertensi yang selama ini tidak terdeteksi.

“Sehingga lansia bisa memahami penyebab dan akibat makanan yang dikonsumsi setiap hari. Kami juga menyarankan lansia untuk mengurangi makanan yang banyak mengandung garam dan menerapkan pola hidup Cerdik (Cek Kesehatan Rutin, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Olahraga Diet Seimbang, Istirahat yang Cukup, Kelola Stres),” katanya.

Kegiatan ini juga termasuk salah satu pembelajaran di kampus Akper Nabila. Kegiatan ini berupa penyuluhan dengan penyampaian materi tentang hipertensi dan cara mengatasi hipertensi.

“Kami juga melakukan cek tekanan darah dari ibu-ibu kader dan lansia yang ada di posyandu ini,” jelasnya.

Vivi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi penderita hipertensi. Bagi lansia yang terdeteksi menderita hipertensi disarankan cek kesehatan rutin ke puskesmas dan meminum obat sesuai anjuran dokter. Serta hindari obat dari selain dokter dan puskesmas. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article