Senin, Juli 22, 2024

Baznas Siapkan Beberapa Konter Pengumpulan Zakat Fitrah

More articles

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Untuk pengumpulan Zakat Fitrah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang telah menyiapkan beberapa konter zakat yang tersebar di beberapa lokasi.

Wakil 1 Bidang Pengumpulan Baznas Kota Padang Panjang, H. Jasriman, S.Ag kepada Kominfo, Senin (8/4) menyampaikan, ada beberapa lokasi yang disiapkan untuk pengumpulan Zakat Fitrah ini.

“Tiga konter dibuka 1-5 April di Balai Kota, Bank Nagari dan BSI. Kemudian 6-9 April konter dibuka di tujuh lokasi, Gedung M Sjafei, Perempatan Pasar Pusat, Simpang Pasar Arah Tanah Hitam, AB Mart, Paris Swalayan, Arena Mini Market serta KPN Mart,” terangnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat bisa membayarkan Zakat Fitrahnya melalui konter tersebut.

“Zakat yang masuk akan disalurkan kepada fakir miskin satu hari sebelum Hari Raya. Sampai sore kemarin sudah terkumpul sekitar Rp16 juta. Separuhnya langsung dibagikan kepada 56 lansia asuhan Baznas,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Baznas juga mengimbau Muzakki bisa membayarkan Zakat Maal melalui konter, atau diantar langsung ke Kantor Baznas

“Atau via rekening Bank BRI 0231-01-007895-53-2, Bank Nagari Syariah 7202-02-20-00500-1 dan Bank BSI 5016-0170-18,” sebutnya seraya mengatakan, infak dan sedekah dapat ditransfer ke rekening BSI 3000 6000 98.

“Baznas berharap Zakat Fitrah maupun Zakat Maal yang terkumpul pada Ramadan ini meningkat. Supaya lebih banyak lagi warga kurang mampu yang bisa dibantu,” harapnya.

Kepada petugas konter, diminta Jasriman lebih aktif mengajak orang yang lewat untuk membayar zakat. “Jangan hanya diam menunggu saja. Saat Hari Raya, Baznas juga buka satu konter di lokasi Salat Ied,” tambahnya. (andes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest