Senin, Juli 22, 2024

Pj Wako Sonny Sambut Kedatangan Bus “Mama Papa Mudik Gratis”

More articles

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Rombongan Mahasiswa-Mahasiswi Padang Panjang (Mama Papa) Mudik Gratis telah tiba di Padang Panjang, Senin (8/4).
Mereka disambut Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di Terminal Bukit Surungan.

Mama Papa ini merupakan program mudik gratis bagi mahasiswa Padang Panjang yang difasilitasi Pemko melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Sonny bersyukur perjalanan rombongan Mama Papa Mudik ini berjalan dengan lancar hingga sampai di Padang Panjang.

“Selamat datang di kampung halaman, bisa kembali berkumpul dan bersilaturahmi dengan orang tua dan sanak saudara. Kita berharap program ini memberikan manfaat dan menjadi salah satu solusi tatkala biaya transportasi meningkat dan arus lalu lintas kendaraan yang kian padat. Semoga program ini dapat kita tingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya,” harap Sonny.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Arkes Refagus, S.Sos yang turut mendampingi rombongan ini menyebutkan, mudik gratis Mama Papa ini dikuti 75 peserta dengan menggunakan dua unit bus eksekutif NPM.

“Mereka ini di antaranya menempuh kuliah di Bandung, Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang dan Lampung. Rombongan mulai berangkat sejak Sabtu (6/4) pagi di titik kumpul Kampus Unpad Bandung dan Kampus Universitas Indonesia yang langsung dilepas Pj Wali Kota,” ungkapnya.

Pihaknya mengapresiasi kedisiplinan semua peserta yang mengikuti program ini.

“Alhamdulillah semuanya lancar walaupun beberapa kali sempat terjebak kemacetan. Semoga ke depan program ini semakin meningkat kuotanya seiring banyaknya peserta yang mendaftar,” harapnya. (andes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest