Kamis, Maret 28, 2024

Sukses Selenggarakan Kejurkot Esports Depok 2023, Rahman : Semoga Melahirkan Atlet Berprestasi dan Berkarakter

Must read

Kota Depok ,dutametro.com.-Sukses Selenggarakan Kejurkot Esports Depok 2023, Rahman : Semoga Melahirkan Atlet Berprestasi dan Berkarakter. Kejuaraan Kota (Kejurkot) Esports Piala Wali Kota Depok 2023 yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Olahraga Esports Indonesia (ESI) Kota Depok di Main Atrium Ground Floor Pesona Square, Sukmajaya, Kota Depok saat ini telah memasuki babak grand final.

Event tahunan tersebut diadakan sebagai bentuk perwujudan konsisten pengurus ESI Kota Depok untuk terus berkarya melakukan
pembinaan kepada Atlet Esports Kota Depok serta sebagai ajang pencarian bibit muda berprestasi dan
berkarakter, untuk dipersiapkan pada kompetisi event yang lebih tinggi
seperti kejuaran di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Setelah melewati babak kualifikasi yang sengit, ada 4 Tim dari nomor pertandingan MLBB dan 12 Tim dari nomor pertandingan FF serta 9 Tim dari nomor pertandingan PUBG berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3,” ujar Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Rahman Hakim, kepada media ini, Minggu (07/05).

Sementara itu Kepala Bidang Hukum dan Legalitas ESI Kota Depok Berto Tumpal Harianja mengatakan, bahwa pihaknya konsisten mengadakan kompetisi esports seperti ini dengan tujuan dapat berkontribusi untuk membangun ekosistem esports yang stabil dan sehat di skema kompetitif bagi generasi milenial, khususnya di Kota Depok dan sebagai salah satu cara pembinaan kepada anak muda melalui pendekatan kegemaran dan hobi serta membangun pola pikir bahwa esports kini sudah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi.

“Melalui event ini kami juga secara langsung mensosialisasikan dan mengedukasi bahwa esports saat ini sudah termasuk kedalam bagian cabang olahraga prestasi, jadi kita harapkan para orang tua tidak lagi melarang anaknya untuk berkompetisi di kejuaraan esports,” imbuhnya.

Sebelumnya, ESI Kota Depok dengan didukung berbagai pihak diantaranya; Pemkot Depok, KONI Kota Depok, Bank BJB Kantor Cabang Depok, DPD KNPI Kota Depok, Karang Taruna Kota Depok, Pesona Square, BTH Law Firm, TT Chat, Hello .Id, Depok Gamers, POV Indonesia .Com, Community Hero Depok, Esports News Channel, Depok Kita .Com, dan WaraWiri .Net secara resmi membuka pendaftaran kompetisi esports dengan tagline “Kejurkot Esports Piala Wali Kota Depok 2023”. (Fathi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article