Minggu, Juli 21, 2024

Ketua DPRD Zigo Rolanda; Solsel Kabupaten pertama Yang Digandeng PERNEFRI dan IPDI dalam Peringatan Hari Ginjal Sedunia

More articles

Solsel, dutametro.com — Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) wilayah Sumatera Barat melaksanakan peringatan Hari Ginjal Sedunia Tahun 2024 di Kabupaten Solok Selatan.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan, mulai dari pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis penyakit dalam, hingga seminar berkaitan dengan kesehatan ginjal akan menjadi puncak dalam peringatan ini.

Pemda Solok Selatan selalu berkolaborasi mengadakan setiap rangkaian kegiatan dengan pihak Legislatif (DPRD), sehingga kehadiran lembaga terhormat itu sangat. berdampak baik bagi kelangsungan roda pemerintahan serta pembangunan.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan, Solok Selatan menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang digandeng PERNEFRI dan juga IPDI dalam peringatan Hari Ginjal Sedunia.

“Ini menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain di Indonesia dan patut kita apresiasi bersama atas kepedulian Pemkab Solok Selatan, bersama DPRD,” kata Zigo Rolanda RTH Solok Selatan Padang Aro, Sabtu (3/5/2024).

Zigo menjelaskan, dukungan Kabupaten Solok Selatan menjadi pertama di Indonesia yang memberikan fasilitas mobil antar jemput pasien penderita ginjal untuk cuci darah ke RSUD setempat, dan ini sangat bermanfaat besar bagi pasien kita di Solon Selatan ini.

“Mana ada pemda lain menyediakan mobil antar jemput, baru kali ini terjadi di daerah kita,” ucapnya.

Kemudian dengan memperingati hari ginjal, mengharapkan agar menjadikan kita semua peduli akan kesehatan ginjal, dan mempersiapkan generasi yang sehat dalam memimpin bangsa ini ke depan.

DPRD Solok Selatan bersama anggota terus menegaskan komitmenya untuk terus mendorong, berupaya meningkatkan berbagai fasilitas kesehatan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, seperti halnya fasilitas-fasilitas pada RSUD dan puskesmas-puskesmas yang ada di Solok Selatan ini. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest