Minggu, Juli 21, 2024

Pj.Bupati Pulang Pisau Hadiri Kegiatan Gebyar Posyandu Presisi

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com. – Guna mendukung program Kapolri untuk bersinergi bersama stakeholder dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar Gebyar Posyandu Presisi dalam rangka menekan tingginya angka Stunting di tanah Pertiwi ini.

Kegiatan berlangsung di Puskesmas Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten daerah setempat, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan bertemakan “Polri Presisi Peduli Stunting” tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, SIK, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau Mohamad Zakiuddin, SH, Kajari Pulang Pisau Deddy Yuliansyah Rasyid, SH, MH, Kepala SOPD, Ketua Bhayangkari Cabang Pulang Pisau Yessy Mada dan Organisasi Wanita Lainnya di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

“Untuk menuntaskan stunting, tentu harus bersinergi dengan seluruh elemen dengan melakukan upaya menekan dan mencegah meningkatnya angka stunting di Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita.

Pada kegiatan Posyandu Presisi bagi Balita dan Ibu Hamil ini, dilakukan penimbangan berat badan dan pembagian makanan bergizi bagi balita yang terindikasi stunting berupa bubur lengkap sayur dan penyerahan bantuan makanan bergizi berupa kacang hijau, telur, susu, tempe dan beras kepada peserta yang hadir.

“Terima kasih kepada warga yang sudah hadir khususnya para ibu menyusui beserta balita dan ibu hamil yang sangat antusias untuk datang menghadiri penyelenggaraan Posyandu Presisi, semoga kegiatan ini bermanfaat dalam mencegah meningkatnya angka stunting, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Kapolres.

Sementara, untuk diketahui bersama bahwa Polres Pulang Pisau sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya dalam pencegahan stunting dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang dimana anggaran untuk membeli sembako disisihkan dari rejeki para personel Polres Pulang pisau dan Program tersebut diberi nama “RUNCING” (Rumah Kita Polres Pulang Pisau Cegah Stunting) ( R/ HMS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest